Dark/Light Mode

Update Covid-19: 10 Provinsi Aman Dari Kasus Baru

Kamis, 18 Juni 2020 17:09 WIB
Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Kamis (18/6) jumlah kasus sembuh dilaporkan terus naik. Pertambahannya mencapai 555 kasus perhari. Lebih tinggi dari sehari sebelumnya, yakni 540 kasus sembuh. Sehingga secara akumulasi, lapor Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto, kasus sembuh adalah 16.798 orang.

"Beberapa provinsi melaporkan kasus sembuh lebih banyak dibanding dengan kasus positif terkonfirmasi," kata Yurianto, lewat kanal YouTube BNPB, Kamis (18/6) 

Baca juga : Update Covid-19: Hari Ini, 7 Provinsi Nihil Kasus Baru

Misalnya Jawa Barat. Hari ini provinsi yang dipimpin Ridwan Kamil itu melaporkan 52 kasus baru, namun 54 sembuh. Lalu, Kalimantan Tengah melaporkan 36 kasus baru dengan 39 sembuh dan Banten 15 kasus baru, 27 sembuh.

Angka kesembuhan di Kalimantan Timur, hari ini juga lebih tinggi dari kasus baru. Yakni 8 kasus baru dengan 18 kasus sembuh. Sumatera Barat 5 kasus baru, 17 kasus sembuh dan Papua Barat 5 kasus baru dengan 22 sembuh.

Baca juga : Pasien Sembuh 15.703 Orang dan Total Kasus Positif Sudah 40.400

Dua provinsi lainnya, bahkan melaporkan tidak ada kasus baru, dengan jumlah kasus sembuh yang terus bertambah. Diantaranya Bangka Belitung. Hari ini, Babel tidak melaporkan kasus baru, namun 27 orang dilaporkan sembuh.

Kalimantan Barat juga demikian. Tidak ada kasus baru, namun ada 6 yang sembuh. "Bahkan ada 10 Provinsi yang melaporkan hari ini tidak ada penambahan kasus baru," tandas Yuri. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.