Dark/Light Mode

Update Covid-19: Hari Ini, 7 Provinsi Nihil Kasus Baru

Selasa, 16 Juni 2020 16:54 WIB
Jubir Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
Jubir Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain kasus positif baru yang melonjak, kabar baiknya adalah jumlah kasus yang sembuh juga masih tinggi. Bahkan hari ini, 7 Provinsi dilaporkan tanpa ada penambahan kasus baru.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan ada sejumlah daerah mencatatkan angka kesembuhan yang lebih tinggi dari jumlah kasus positif baru.

Baca juga : Anis Matta Prediksi Krisis Global Akan Berlarut

"Papua melaporkan 32 kasus baru, namun 103 sembuh. Banten 34 kasus baru, 52 sembuh Sumatera Barat bertambah 6 kasus baru, tapi 36 kasus sembuh," lapor Yuri lewat kanal YouTube BNPB, Selasa (16/6).

Kabar menggembirakan lainnya, sudah 18 provinsi yang melaporkan kasus baru di bawah 10. "7 provinsi lainnya, tidak ada kasus baru. Namun ada penambahan kasus sembuh yg cukup signifikan," sebutnya.

Baca juga : Dua Hari Lebaran, Pemkab Bogor Nol Kasus Baru Positif Covid-19

Penelusuran RMCO.id, ketujuh provinsi tanpa kasus baru itu antara lain; Aceh, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Riau, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Total kasus sembuh hari ini dilaporkan bertambah 586 kasus. Tidak jauh dari penambahan kemarin, yakni 592 kasus. Total sudah 15.703 kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Indonesia. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.