Dark/Light Mode

Tekan Penyebaran Covid, Yayasan UID Serahkan 50 Ribu Masker Pada PWI

Rabu, 24 Juni 2020 17:40 WIB
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (tengah) didampingi Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Margiono (kedua kanan) Ketua PWI Peduli M Nasir (kanan) saat menerima bantuan masker dari Yayasan UID di Kantor PWI Jakarta, Rabu (24/6). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (tengah) didampingi Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Margiono (kedua kanan) Ketua PWI Peduli M Nasir (kanan) saat menerima bantuan masker dari Yayasan UID di Kantor PWI Jakarta, Rabu (24/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menerima bantuan 50 ribu masker medis dari Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID).

Bantuan diserahkan di kantor PWI Pusat, Jakarta pada Rabu siang (24/06) diterima secara simbolis oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.

Sumbangan kepada PWI berupa 6 juta masker medis yang telah dan akan disalurkan oleh yayasan yang didukung Gajah Tunggal Group tersebut demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Sejak awal Mei, UID telah membagikan lebih dari 4 juta masker, antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, TNI dan Polri, serta komunitas- komunitas masyarakat.

Baca juga : Sembilan Pedagang Kena Corona, Mulai Besok, Pasar Palmerah Libur 3 Hari

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat Margiono, Ketua PWI Peduli M Nasir, Para pengurus pusat dan PWI Wilayah Jabodetabek.

Ketua UID Tuti Hadiputranto mengatakan penghargaan kepada PWI dan juga gerakan PWI Peduli yang telah terjun membantu meringankan penderitaan anggota masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Dia menambahkan bahwa fungsi pers sangat penting, bukan saja sebagai penyebar informasi, tapi juga mendidik kesadaran masyarakat luas untuk menghadapi ancaman wabah ini dan mitigasinya.

Tuti juga mengharapkan, dalam memasuki kenormalan baru para anggota PWI yang tersebar di seluruh Indonesia melalui medianya masing masing, tetap giat menyebarluaskan tentang pola hidup yang beradaptasi dengan virus corona dengan memahami dan mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan.

Baca juga : Yayasan Batik Indonesia Sebar Wastafel Portable Di Kawasan GBK

"Bantuan masker medis ini adalah juga sebagai seruan untuk menerapkan kebiasaan baru untuk hidup bersih, sehat, terlindungi dari penyakit, dan tetap bisa produktif," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Atal mengatakan bahwa bantuan masker itu akan dibagikan ke 35 cabang PWI seluruh Indonesia, dengan memberikan prioritas kepada Jawa Timur yang warganya terdampak paling banyak oleh pandemi virus corona.

Ia menambahkan penyaluran masker ini walau dalam jumlah lebih kecil tetap akan dilakukan ke cabang-cabang di ujung wilayah Indonesia.

Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, mengatakan bahwa perusahaannya berusaha untuk tetap peduli pada masalah kemanusiaan, utamanya dalam menghadapi bencana.

Baca juga : Bersama Mensos, Ketua MPR Serahkan Bantuan Sembako ke Para Veteran

"Semoga bantuan ini  bisa lebih menguatkan kesetiakawanan sosial dan kebersamaan kita dalam menghadapi ancaman wabah Covid-19," tutup Sugeng. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.