Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Cegah Penyebaran Virus Corona

Yayasan Batik Indonesia Sebar Wastafel Portable Di Kawasan GBK

Kamis, 18 Juni 2020 12:29 WIB
Cuci Tangan : Ketua Yayasan Batik Indonesia (YBI) Yanti Airlangga Hartarto (kiri) bersama Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara (kanan) menggunakan wastafel portable protokol Covid-19 bantuan YBI yang disebar di sejumlah titik di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).
Cuci Tangan : Ketua Yayasan Batik Indonesia (YBI) Yanti Airlangga Hartarto (kiri) bersama Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara (kanan) menggunakan wastafel portable protokol Covid-19 bantuan YBI yang disebar di sejumlah titik di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Batik Indonesia (YBI) kembali menyalurkan bantuan berupa wastafel portable protokol Covid-19. Kali ini, wastafel itu di sebar di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

YBI berharap kehadiran wastafel di area GBK, bisa membuat masyarakat terbiasa menjaga kesehatan, salah satunya dengan mencuci tangan.

Hal itu disampaikan Ketua YBI, Yanti Airlangga Hartarto kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/6), saat mengunjungi sejumlah wastafel portable Covid-19 YBI di kawasan GBK bersama pengurus YBI dan Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Baca juga : Tantangan Bisnis Pertamina Diprediksi Bakal Makin Berat

"Ini kepedulian dari YBI untuk Indonesia. Alhamdulillah diterima Pak Walikota Jakarta Pusat dengan baik. Tujuan kami adalah membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat keramaian, salah satunya di GBK," kata Yanti Airlangga Hartarto.

Yanti Airlangga Hartarto menyebutkan wastafel portable protokol Covid-19 dipasang di beberapa titik di kawasan GBK termasuk di depan Mall FX Senayan yang bisa digunakan bagi para pejalan kaki.

"Dalam rangka memerangi sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di DKI Jakarta. YBI menempatkan wastafel portable protokol Covid-19 di depan Mall FX Senayan, di pintu 5 GBK dan pintu 10 kawasan GBK," ujarnya.

Baca juga : Angkasa Pura I Kembali Tebar Paket Sembako Di Pulau Jawa

Istri Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini menuturkan, wastafel portable protokol Covid-19 untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya mencuci tangan di tengah pandemi Covid-19.

"Alat cuci tangan portabel ini adalah salah satu sarana yang sangat penting bagi masyarakat DKI Jakarta khususnya pejalan kaki agar tetap dapat mencuci tangan untuk menjaga pola hidup bersih guna mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat harus sudah belajar memulai kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah," jelasnya.

Di tempat yang sama, Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengapresiasi kegiatan YBI yang peduli terhadap kesehatan masyarakat Khususnya bagi warga Jakarta.

Baca juga : Tokoh Agama dan Diaspora Indonesia di AS dan Kanada Gelar Rantai Doa dan Aksi

"Kami ucapkan terima kasih untuk YBI, semoga wastafel portable protokol Covid-19 ini bermanfaat bagi masyarakat yang melintas di Senayan dan yang beraktifitas di GBK," ujarnya.

Bayu menyebutkan wastafel portable protokol Covid-19 yang disediakan YBI bisa membuat masyarakat terbiasa menjaga kesehatan salah satunya dengan mencuci tangan.

"Semoga dengan adanya alat cuci tangan portable ini bisa membuat aktifitas cuci tangan menjadi kebiasaan yang bagus selain melakukan jaga jarak dan menjaga kesehatan," ujarnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.