Dark/Light Mode

Nambah 1.655, Total Kasus Positif Kini 89.869

Selasa, 21 Juli 2020 16:46 WIB
Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Kali ini, penambahan kasus disampaikan dalam bentuk data. Tidak diumumkan terbuka oleh Achmad Yurianto, yang kini tak lagi menjadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19.

Penambahan kasus positif hari ini, Selasa (21/7) mencapai angka 1.655. Sehingga, total akumulasi positif Covid-19 di Indonesia saat ini berjumlah 89.869. Sementara untuk kasus sembuh, hari ini tercatat ada 1.489.

Baca juga : Kasus Baru Terbanyak di DKI, Kasus Sembuh Terbanyak di Sulsel

Pasien sembuh setelah dua kali pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) memperlihatkan hasil negatif virus corona. Total akumulasi pasien sembuh mencapai 48.466 orang. Sedangkan penambahan pasien yang meninggal, hari ini tercatat 81. Sehingga, total pasien Covid-19 yang meninggal mencapai 4.320 orang.

Berdasarkan peta zonasi risiko dari potensi peningkatan kasus di Indonesia dalam seminggu terakhir, ada 35 kab kota risiko tinggi, 169 resiko rendah, 210 resiko rendah, 52 tidak ada kasus baru, dan 48 tidak terdampak.

Baca juga : Tetap di Puncak, Kasus Baru dan Kasus Sembuh di Jawa Timur Bedanya Tipis Banget

Enam provinsi melaporkan nol kasus baru.Covid-19. Yakni Bangka Belitung, Bengkulu, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Tengah.

Sedangkan jumlah provinsi yang melaporkan penambahan kasus di bawah 10, ada 15. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.