Dark/Light Mode

Update Corona

Hari Ini, 9 Provinsi Nihil Kasus Positif Baru Covid-19

Minggu, 21 Juni 2020 17:28 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: Dok. BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: Dok. BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar melegakan, sebanyak 9 provinsi dilaporkan tanpa ada penambahan kasus positif baru Covid-19 hari ini. Jumlah ini bertambah 2 provinsi dibandingkan kemarin.

Baca juga : Alhamdulillah, Kasus Positif Hari Ini Di Bawah 1.000

Selain itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, 18 provinsi lainnya melaporkan kasus di bawah 10. "(Sebanyak) 18 provinsi melaporkan kasus di bawah 10. Ada 9 provinsi yang melaporkan tidak ada kasus sama sekali," kata Yurianto, lewat kanal YouTube BNBP, Minggu (21/6).

Baca juga : Kenaikan Kasus Positif Hari Ini Masih Di Atas Seribu, Pasien Sembuh Nambah 534

Ke-9 provinsi tanpa kasus positif baru itu adalah Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Riau, dan Sulawesi Barat.

Baca juga : Di Hadapan Investor China, Dubes Djauhari Promosi Potensi Investasi Indonesia Pasca Covid-19

Untuk diketahui, dari 18.229 spesimen yang diperiksa per hari ini, ditemukan 862 orang positif Covid-19. Sehingga secara akumulatif, total kasus positif mencapai 45.891 orang. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.