Dark/Light Mode

Luwu Timur Diguncang Gempa M4,1

Kamis, 23 Juli 2020 22:45 WIB
Peta lokasi gempa Luwu Timur (Foto: InaTEWS)
Peta lokasi gempa Luwu Timur (Foto: InaTEWS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bermagnitudo 4,1 mengguncang wilayah barat Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (23/7) pukul 22.03.01 WIB.

Baca juga : Jepara Diguncang Gempa M6.1, Tak Berpotensi Tsunami

Melalui akun Twitter resminya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, gempa tersebut berlokasi di 2,44 lintang selatan, 121.23 bujur timur. Pusat gempa berada di darat, yang berjarak 4 km arah barat Nuha, Luwu Timur.

Baca juga : Kota Sabang, Aceh Digoyang Gempa

Gempa berkedalaman 3 km itu dirasakan dengan skala Modified Mercalli Intensity (MMI) III di Nuha, serta II-III di Malili.

Baca juga : Pulau Saringi, NTB Diguncang Gempa Bermagnitudo 6

Dalam gempa berskala III MMI, getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran, seakan-akan ada truk berlalu. Sedangkan dalam gempa berskala II MMI, getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.