Dark/Light Mode

Lewat Program CSR

PLN Salurkan Bantuan Rp 100 Juta Untuk Masyarakat Di Desa Bakau Besar Laut

Minggu, 16 Agustus 2020 12:54 WIB
Lewat Program CSR PLN Salurkan Bantuan Rp 100 Juta Untuk Masyarakat Di Desa Bakau Besar Laut

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pengentasan kemiskinan, menyalurkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk masyarakat Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kabupaten Mempawah pada Kamis (13/8).

Menurut Senior Manager SDM & Umum PLN Kalbar, Ordaia Arqam Nja'Oemar, warga Desa Bakau Besar merupakan pengelola kawasan wisata Cinta Mangrove Park, dimana destinasi wisata tersebut merupakan kawasan binaan PLN.

Ditahun 2019, PLN memberikan bantuan program pengembangan wisata mangrove dengan jenis bantuan berupa bibit pohon mangrove dan pohon produktif serta pembangunan infrastruktur untuk kawasan wisata.

Baca juga : Dukung Pembelajaran Daring, Pertamina Serahkan Ratusan Gadget Untuk Siswa Di Balikpapan

"Kali ini bantuan yang diberikan berupa tempat atau lapak jualan dan perbaikan sarana penunjang lainnya," kata Arqam dalam rilis yang diterima RMco, Minggu (16/8/2020).

Ia juga menambahkan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Desa ini merupakan binaan PLN, kami berkomitmen untuk membuat program secara berkelanjutan, tentunya dengan harapan dapat bermanfaat bagi warga sekitar, membuka lapangan pekerjaan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," tambah Arqam.

Baca juga : PLN Kucurkan Bantuan Lebih Dari Rp 24 Miliar

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN. Pihaknya berharap, kawasan Cinta Mangrove Park menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mempawah.

Pihaknya mengapresiasi bantuan dari PLN yang ketiga kalinya untuk Desa Sungai Bakau Besar Laut ini.

"Semoga kawasan wisata ini dapat lebih dilestarikan dan dapat menumbuhkembangkan usaha UMKM di dalamnya, sehingga diharapkan kawasan Cinta Mangrove Park ini menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mempawah," ungkap Muhammad Pagi.

Baca juga : Mahfud MD: Pemerintah Beri Santunan Rp 300 Juta dan Tanda Jasa Pada Tenaga Medis

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Bakau Besar Laut, Iwan Supardi mengatakan, sekarang kawasan wisata Cinta Mangrove Park binaan PLN ini memiliki kantin pantai.

Warga sekitar yang mengelola kantin pantai menjajakan makanan dan pengaman khas Desa Sungai Bakau Besar Laut.

Selain menikmati keindahan pantai, para pengunjung yang datang ke kawasan Cinta Mangrove Park juga dapat menikmati aneka jajanan serta penganan khas yang pastinya sangat menggugah selera. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.