Dewan Pers

Dark/Light Mode

Peringati HUT RI ke-75, Menpora Harap Masyarakat Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi

Senin, 17 Agustus 2020 14:44 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah duduk) usai merayakan HUT RI secara virtual di Wisma Kemenpora, Senin (17/8). (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali (tengah duduk) usai merayakan HUT RI secara virtual di Wisma Kemenpora, Senin (17/8). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah wabah pandemi Covid-19, Menpora Zainudin Amali berharap seluruh rakyat Indonesia tetap semangat mengukir prestasi untuk bangsa. Selain itu, harus tetap bersyukur bisa merayakan peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75.

Zainudin Amali merayakan Hari Kemerdekaan RI secara virtual di Wisma Kemenpora, pada Senin (17/80. Acaranya merujuk pada peringatan Presiden Joko Widodo yang digelar di Istana Negara. Hadir juga Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, dan beberapa jajaran pejabat eselon satu di Lingkungan Kemenpora.

Berita Terkait : KAI Peringati HUT ke-75 RI Bersama Penumpang

Menurut Zainudin suasana detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia kali ini memang berbeda karena ada di tengah keprihatinan. Semua yang terlibat dalam upacara jumlahnya terbatas, namun tidak mengurangi rasa khidmat mengikuti upacara.

"Kita tahu bersama sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada, tetapi bapak presiden menyampaikan kepada kita semua agar tidak boleh kehilangan semangat, kita tidak boleh berkurang rasa syukur kita terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia sekarang ini. Mudah-mudahan tahun depan kita sudah kembali normal," tambahnya.

Berita Terkait : Bamsoet: Indonesia Harus Tetap Semangat dan Utamakan Kepentingan Bangsa

Menpora RI juga berpesan untuk semangat pemuda dan olahraga, 75 tahun ini menurutnya bukti bahwa perjalanan bangsa Indoensia sudah cukup panjang.

"Untuk olahraga dan pemuda, ke depan pada saat peringatan 100 tahun kemerdekaan, kita sudah meningkat baik kebugaran masyarakatnya serta prestasi olahraganya. Demikian juga dengan pemuda, kita harus kembangkan terus inovasi dan kreativitas di bidang kepemudaan," pesannya.

Berita Terkait : HUT RI Ke-75, Hamzah Haz Ajak Semua Pihak Amalkan Pancasila

Menpora RI juga mengingatkan pentingnya pembentukan metal dan karakter pemuda Indonesia menghadapi perkembangan zaman. Terlebih dalam penanaman nilai ideologi Pancasila.

"Dan kita harus membudayakan hal-hal positif yang menjadi budaya Indonesia di kalangan pemuda, jadi pembudayaan karakter, khususnya tentang penanaman nilai-nilai ideologi bangsa dan ideologi Pancasila. Ini menjadi kewajiban kami dari Kemenpora RI yang memiliki dua tugas besar untuk olahraga dan pemuda," ujarnya. [IPL]