Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ramaikan HUT RI Ke-75, MRT Jakarta Gelar Kompetisi Virtual

Senin, 17 Agustus 2020 06:40 WIB
Tampak armada MRT di Stasiun Dukuh Atas. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)
Tampak armada MRT di Stasiun Dukuh Atas. (Foto: Tedy O.Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MRT Jakarta (Perseroda) menggelar kompetisi virtual untuk warga Jakarta dalam rangka untuk ikut meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI di Ibu Kota.

“Perayaan HUT RI tahun ini berbeda karena pandemi Covid-19, maka itu keseluruhan rangkaian kegiatan HUT RI di MRT Jakarta kami optimalisasikan melalui media sosial”, ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (16/8).

Baca juga : Hut RI Ke-75, TransJakarta Putar Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

MRT Jakarta mengambil tema #LadjoeIndonesiaku, yang artinya cepat dan juga bergerak maju untuk berkarya tanpa batas dan berharap bahwa dalam Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dapat berkontribusi dalam pengembangan usaha transportasi publik dan pembangunan berkelanjutan.

Kompetisi virtual itu nantinya dapat diikuti oleh yang mendapatkan topi yang dibagikan pada Senin (17/8) di stasiun-stasiun MRT Jakarta. Para pengguna MRT Jakarta yang mendapatkan topi khusus itulah yang dapat mengikuti kompetisi swafoto dan diselenggarakan di media sosial MRT Jakarta.

Baca juga : Rayakan HUT RI ke-75, Mahasiswa Indonesia di Swiss Luncurkan Aplikasi Batik

Selain kompetisi swafoto, tepat di 17 Agustus itu MRT Jakarta, turut menggandeng komunitas Swara Gembira yaitu kumpulan muda-mudi yang memiliki visi untuk melestarikan budaya Indonesia dengan menggunakan transportasi publik menggunakan busana khas nusantara. Para muda-mudi itu akan dimulai dari Stasiun Lebak Bulus Grab sampai Stasiun Dukuh Atas BNI.

Setelah itu akan ada bincang santai seputar Hari Kemerdekaan melalui program Cerita Ratangga dengan para narasumber dari berbagai macam bidang yang dapat dinikmati oleh masyarakat melalui Live Instagram @mrtjkt. Lewat acara-acara itu, nantinya akan ada kuis dalam konten-konten yang disiarkan langsung di media sosial milik MRT Jakarta itu.

Baca juga : Bamsoet: Jadikan Momentum HUT RI untuk Merdeka dari Covid-19

“Hadiah-hadiah yang dipersiapkan juga merupakan hasil kolaborasi dengan produk lokal dan UMKM, sebagai upaya mendukung hasil karya anak bangsa,” ujar Wiliam Sabandar. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.