Dark/Light Mode

Tiga Ribu Pesepeda Ikut Berdonasi Di PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Jumat, 28 Agustus 2020 15:39 WIB
Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali (atas) bersama Experienced Cyclist Chaidir Akbar (kiri bawah) saat bincang virtual/Foto: Merry Apriyani
Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali (atas) bersama Experienced Cyclist Chaidir Akbar (kiri bawah) saat bincang virtual/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, event sepeda virtual pertama dari Prudential Indonesia sukses digelar 20-23 Agustus 2020. Selama empat hari, 3 ribu pecinta sepeda tidak hanya berhasil menempuh jarak mulai dari 70-130 kilometer, namun di ajang tahunan ini mereka ikut berdonasi.

Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengatakan, angka yang diperoleh dalam ajang bersepeda secara virtual itu memperlihatkan bahwa pandemi tidak menghentikan semangat masyarakat Indonesia.

“Besarnya animo terhadap bersepeda terlihat dari sambutan positif PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Melalui event ini, peserta juga berhasil memacu lebih dari satu juta masyarakat Indonesia hidup aktif dan lebih sehat,” tambah Luskito.

Baca juga : Ratusan Diaspora Indonesia Meriahkan HUT RI Virtual di Swiss

Para peserta berbuat baik kepada sesama di masa pandemi lewat ajang bersepeda yang digagas Prudential. Tiap kilometer yang dilalui para peserta dikonversikan senilai Rp 1.000 sebagai donasi bagi para tenaga kesehatan.

“Total jarak yang ditempuh peserta mencapai 226.656,2 kilometer, digenapkan oleh Community Investment Prudential Indonesia. Alokasi ini disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) lengkap level 3 melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI),” jelas Luskito.

Format virtual diusung dengan menawarkan fleksibilitas dan kemudahan. Peserta dapat gowes kapan dan di mana saja senyamannya melintasi rute sesuai kategori pilihan mulai dari Gran Fondo (135 kilometer) hingga Medio Fondo (70 kilometer), dengan tetap memprioritaskan protokol keamanan dan kesehatan yang tidak henti dianjurkan oleh panitia.

Baca juga : Di HUT Ke-75 RI, Dua Pemuda Ethiopia Doakan Indonesia Jaya Selalu

Lebih dari 2 ribu peserta berasal dari luar Jakarta, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali hingga Papua. Peserta termuda PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride berusia 16 tahun sedangkan yang tertua berusia 70 tahun.

Experienced Cyclist Chaidir Akbar mengatakan, pandemi menyadarkan betapa berharganya kesehatan bagi masyarakat sehingga mereka menaruh perhatian ekstra agar tetap fit.

“Keseruan cycling event dalam format virtual ini terletak pada kemandirian para peserta. Mereka dituntut untuk menjadi kreatif menentukan jalur sesuai kategorinya, melatih endurance dengan tantangan yang dipilih, hingga time management agar dapat menyelesaikannya sesuai dengan target,” tandasnya.

Baca juga : Jika Mampu Kendalikan Laju Covid-19, PDB Indonesia Bisa Pulih di Kuartal IV

Sebagai informasi, survei The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) menyebut, lonjakan penggunaan sepeda hingga 10 kali lipat atau meningkat 1.000 persen saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Seiring tren selama periode ini, rata-rata penjualan sepeda meningkat hingga 30 persen. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.