Dark/Light Mode

Uji Spesimen Di Bawah Target Presiden

Kasus Positif Naik 2.880, Kasus Sembuh Bertambah 2.077

Senin, 7 September 2020 15:53 WIB
Ilustrasi prosesi pemakaman jenazah Covid di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur. Saat ini, daya tampung tempat pemakaman tersebut, sudah semakin menyusut. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ilustrasi prosesi pemakaman jenazah Covid di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur. Saat ini, daya tampung tempat pemakaman tersebut, sudah semakin menyusut. (Foto: Tedy Kroen/RM)

 Sebelumnya 
 Selain itu, pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala penyakit memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang terdapat kasus konfirmasi Covid-19, dan atau memiliki riwayat kontak dengan kasus probable atau kasus konfirmasi Covid-19.

Baca juga : Dalam 24 Jam, Kasus Positif Bertambah 3.444, Kasus Suspek Naik 2.923

Seseorang juga dapat dikatakan berstatus kasus suspek apabila mengalami Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) atau pneumonia berat, yang membutuhkan pengobatan di rumah sakit. Serta tidak ada penyebab lain yang mendasari timbulnya gejala Covid-19. 

Baca juga : Dalam Sehari, Kasus Baru Nambah 3.128, Kasus Suspek Ada 86.778

Jumlah pasien sembuh pada hari ini telah mencapai angka 140.652. Atau bertambah 2.077 dibanding data Minggu (6/9).

Baca juga : Jumlah Kasus Baru Masih 3.000-an, Kasus Suspek Kini 85.178

Sedangkan jumlah angka kematian akibat Covid pada hari ini, tercatat ada 8.130. Bertambah 105, dibanding hari sebelumnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.