Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Gebrak Masker PKK, Pertamina Nyumbang 500 Ribu Masker Senilai Rp 1 Miliar

Kamis, 10 September 2020 10:32 WIB
Dukung Gebrak Masker PKK, Pertamina Nyumbang 500 Ribu Masker Senilai Rp 1 Miliar

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina menyerahkan bantuan 500 ribu masker senilai Rp 1 miliar untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker PKK di seluruh Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan diterima Ketua Umum Tim Penggerak PKK (TP PKK) Tri Tito Karnavian. Serta disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Komisaris PT. Pertamina Condro Kirono, dan pejabat terkait di kantor Kemendagri.

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, sebagai BUMN, Pertamina terus mendukung berbagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Serta  menjaga kesehatan masyarakat dari terinfeksi Covid-19, dengan senantiasa menggunakan masker dan mengapresiasi program PKK Gebrak Masker yang diinisiasi oleh TP PKK Kemendagri.

Baca juga : Mantul, Pertamina Kilang Balikpapan Sukses Ekspor Perdana High Speed Diesel Senilai Rp 140,18 Miliar

“Pertamina mendukung Gebrak Masker yang diinisiasi PKK Pusat Kemendagri, untuk terus mengingatkan masyarakat. Agar tetap disiplin menggunakan masker, dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan apa pun. Program ini diharapkan dapat menjadi trigger bagi seluruh pihak untuk ikut aktif berpartisipasi dalam program Gebrak Masker, mengingat pandemi masih belum selesai," papar Nicke.

Pertamina telah mendistribusikan bantuan masker sebanyak 4,8 juta lebih dan 33 ribuan liter hand sanitizer yang didistribusikan kepada posyandu, puskesmas, rumah sakit, customer SPBU, awak mobil tangki (AMT), masyarakat, dan instansi pemerintah.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK (TP PKK) Tri Tito Karnavian menyambut baik dukungan Pertamina, untuk menyukseskan #GebrakMasker.

Baca juga : Semester I 2020, KPK Klaim Selamatkan Potensi Kerugian Daerah Senilai Rp 10,4 Triliun

Menurutnya, Tim PKK memiliki jaringan luas hingga ke pedesaan. Sehingga, bisa turut serta menyukseskan #GebrakMasker, seperti yang ditekankan Presiden Jokowi.

"Kami dari PKK mengadakan gerakan PKK Gebrak Masker, untuk menyumbang satu juta masker di Provinsi DKI Jakarta. Kami berharap, bantuan ini kami bisa ikut mencegah dan mengurangi angka penularan Covid-19 di Jakarta. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina," ujar Tri.

Dukungan Pertamina ini juga diapresiasi Mendagri Tito Karnavian. Tito juga  menyampaikan arahan Presiden Jokowi dalam rapat kabinet, agar memaksimalkan TP PKK dalam memberikan kontribusi terutama mensosialisasikan 3M (pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Baca juga : Wujudkan Semangat Nasionalisme, Pertamina Nyumbang Rp 839 M Untuk Tangani Covid

“Dengan jaringan PKK yang sangat luas, sosialisasi diharapkan juga menjadi lebih luas. Potensi penularan juga bisa dikurangi. Dalam kesempatan yang baik ini, saya berharap, instansi lain dapat mengikuti jejak Pertamina dalam memberikan dukungan,"  kata Tito. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.