Dark/Light Mode

Wujudkan Semangat Nasionalisme, Pertamina Nyumbang Rp 839 M Untuk Tangani Covid

Senin, 17 Agustus 2020 16:50 WIB
Wujudkan Semangat Nasionalisme, Pertamina Nyumbang Rp 839 M Untuk Tangani Covid

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Grup bersinergi secara solid untuk mendukung dan berkontribusi dalam penanganan Covid-19. Total dana Rp 839 miliar sudah digelontorkan dalam bentuk alat medis hingga APD lengkap untuk rumah sakit rujukan covid, sarana fasilitas kesehatan,  hingga extra fooding untuk masyarakat.

Baca juga : Tunjukkan Semangat Lawan Corona, Golkar DKI Gelar Lomba Foto-Video

Vice President Corporate Communication, Fajriyah Usman menjelaskan, bantuan Rp 231 miliar didedikasikan untuk 124 rumah sakit, 112 puskesmas dan 82 posyandu melalui sinergi Pertamina Grup di seluruh Indonesia.

Baca juga : Berdayakan Panti Sosial, Pertamina Rogoh Kocek Lebih Dari Rp 849 Juta Untuk Bantuan Usaha

“Sebanyak 569.743 masker dan 7.536 liter hand sanitizer untuk Posyandu, Puskesmas, RS, Customer SPBU, awak mobil tangki (AMT), masyarakat dan instansi pemerintah. Selain itu, ada 221.926 APD (hazmat/coverall) untuk petugas medis di berbagai RS dan Puskesmas serta instansi pemerintah," papar Fajriyah.

Baca juga : Penumpang KRL Diimbau Hati-hati Penularan Covid-19

Pertamina Group juga melakukan penyemprotan disinfektan di 6.433 titik lokasi pada sarana ibadah, sekolah, spbu dan fasum lainnya. Serta memberikan bantuan berupa 1.967 unit wastafel portabel untuk Puskesmas dan fasilitas umum lainnya, plus 102.920 pasang sarung tangan untuk petugas medis dan awak mobil tangki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.