Dark/Light Mode

Bos Kosgoro 1957 Agung Laksono Ingatkan Pentingnya Solidaritas Lawan Covid-19

Kamis, 10 September 2020 18:54 WIB
Ketua MPO Kosgoro 1957 Agung Laksono saat menerima kunjungan perwakilan China Datang Corporation Ltd (BUMN China), di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta, Kamis (10/9). 
Ketua MPO Kosgoro 1957 Agung Laksono saat menerima kunjungan perwakilan China Datang Corporation Ltd (BUMN China), di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta, Kamis (10/9). 

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 HR Agung Laksono mengingatkan pentingnya solidaritas dan kerja sama semua elemen (Masyarakat dan Pemerintah) untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

"Itu adalah kunci utama," tegas Agung Laksono saat menerima kunjungan perwakilan China Datang Corporation Ltd, di Kantor PPK Kosgoro 1957, Jakarta, Kamis (10/9). 

China Datang Corporation Ltd, merupakan perusahaan BUMN dari China. Pada kesempatan itu, perusahaan negara asal China ini memberikan bantuan 100 ribu pieces masker kepada Kosgoro 1957 untuk dibagikan ke masyarakat.

Dalam acara itu hadir Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Syamsul Bachri, Anggota Komisi 1 DPR Dave Akbarshah Laksono dan General Manager Indonesian Branch China Datang Corporation, Zhaohong Liu.

Baca juga : Pasangan Ben-Ujang Apresiasi Semangat Dokter Lawan Covid-19

"Ada 100 ribu pieces masker yang disumbangkan. Ini merupakan bagian dari usaha Kosgoro 1957 bersama sektor swasta untuk membantu dan melindungi masyarakat dari bahaya wabah Covid-19," ujarnya.

Agung Laksono menyebutkan masker-masker itu nantinya akan diberikan kepada masyarakat dengan mengerahkan seluruh kader-kader Kosgoro 1957 di daerah.

“Saya harap nanti segera diedarkan ke daerah-daerah yang masuk zona merah dan hitam seperti Jakarta, Jawa Timur, Bali dan lainnya,” ujarnya.

Kosgoro 1957, lanjut Agung Laksono menargetkan bisa mendistribusikan sebanyak 250 ribu masker ke masyarakat.

Baca juga : Pilkada Di Tengah Pandemi, Perludem Ingatkan Pentingnya Mitigasi Penularan Corona

Dengan adanya bantuan 100 ribu pieces dari perusahaan China plus stok 25 ribu pieces masker yang dimiliki Kosgoro 1957, target distribusi 250 ribu masker diharapkan bisa tercapai.

“Ini juga dimaksudkan agar mendorong masyarakat lainnya yang memiliki kelebihan ekonomi untuk membantu beban berat kehidupan sehari-hari masyarakat jika dalam kondisi pandemi ini belum berakhir ini,” katanya.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu juga mengingatkan agar seluruh masyarakat membantu pemerintah dengan tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkumpul dan bersihkan tangan saja sudah bisa membantu pemerintah. Namun Kosgoro 1957 tidak hanya melakukan himbauan, tapi ada sesuatu yang kita berikan untuk membantu masyarakat menjalankan protokol kesehatan itu,” ujarnya.

Baca juga : Agung Laksono Serukan Kader Perkuat Soliditas

Di tempat yang sama, General Manager Indonesiaan Branch China Datang Corporation, Zhaohong Liu mengatakan pihaknya berterima kasih dengan Kosgoro 1957 sebagai ormas yang memiliki kepedulian membantu masyarakat dan pemerintah dalam melawan wabah Covid-19.

Menurut Zhaohong, bantuan 100 ribu pieces masker ini bagian dari program CSR perusahaan dalam membantu masyarakat Indonesia di tengah wabah Covid-19.

"Saya berharap ini bisa mempererat hubungan Indonesia dengan China dalam berbagai hal,” katanya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.