Dark/Light Mode

Supaya Bisa Digunakan

Sri Mulyani Ingatkan Farmasi Pentingnya Label Halal Di Vaksin Covid-19

Kamis, 20 Agustus 2020 20:15 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Instagram/smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Instagram/smindrawati)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta industri farmasi yang sedang mengkaji pembuatan vaksin Covid-19 harus berlabel halal.

Di mana saat ini pemerintah bekerjsama dengan industri farmasi asal China, Sinovac dalam pembuatan vaksin Covid-19. Selain itu berencana bekerjasama dengan Arab Saudi dalam pembuatan vaksin Covid-19.

Baca juga : Sri Mul: Ayo Bangkit dan Optimis Lawan Covid

"Kita ketahui potensi industri halal sangat tinggi di Indonesia. Jadi kita meminta dan mendorong industri farmasi dalam membuat vaksin Covid-19 ini mempertimbangkan nilai halal agar bisa dipakai di Indonesia," ujar Sri Mulyani dalam sebuah webinar, Kamis (20/8/2020).

Dia melanjutkan, pemerintah terus berkomitmen dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional. Hal ini sering ekonomi berbasis syarih membantu pembangunan ekonomi Indonesia.

Baca juga : Puan Maharani Dorong Pemerintah Tingkatkan Penanganan Covid-19

"Kita selalu mendorong ekonomi dan keuangan syariah yang mana punya peran penting dalam potensi ekonomi Indonesia. Apalagi pemerintah terus mengembangkan ekonomi syariah yang memiliki potensi besar dalam membantu ekonomi Indonesia" jelasnya.

Menurutnya, keuangan syariah seperti zakat dan wakaf ternyata sangat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi virus covid-19. Pasalnya, dampak pandemi ini sangat menekan perekonomian Indonesia termasuk masyarakat kecil.

Baca juga : Jokowi Saksikan Penyuntikan Perdana Uji Klinis Vaksin Covid-19 di FK Unpad

"Keuangan syariah seperti zakat seperti zakat dan wakaf ini termyata sudah sangat membantu masyarakat Indonesia terutama masyarakat menengah kecil. Oleh karena itu pemanfaataan ekonomi syariah memang memiliki peran penting bagi ekonomi Indonesia," jelas Sri Mulyani. [WE]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.