Dark/Light Mode

Pernah Kontak Erat Dengan Menteri Edhy, Kapolres Kupang Positif Covid

Rabu, 16 September 2020 11:14 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara

 Sebelumnya 
Ia menduga, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung terpapar Covid-19, setelah melakukan kontak erat dengan Menteri Perikanan Edhy Prabowo yang dinyatakan positif Covid-19 saat berkunjung ke Kabupaten Kupang pada Sabtu (29/8).

Soal ini, Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Kupang, Aipda Randy Hidayat mengatakan, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung sebelumnya sudah menjalani dua kali tes cepat dan dinyatakan negatif, setelah melakukan kontak erat dengan Menteri Perikanan Edhy Prabowo.

Baca juga : 11 Pegawai LPSK Positif Covid

"Kapolres tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Memang, beliau sempat bertemu dengan Menteri Perikanan," katanya.

Ia juga mengatakan, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung sebelumnya sudah menjalani karantina secara mandiri. Setelah dinyatakan positif Covid-19, Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung sudah mulai menjalani karantina di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly sejak Selasa (15/9).

Baca juga : 88 Wartawan MNC Media Positif Covid-19

"Beliau saat ini sudah menjalani karantina di RSB," pungkas Randy. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.