Dark/Light Mode

Wartawan Senior dan Sejarawan Betawi Alwi Shahab, Tutup Usia

Kamis, 17 September 2020 12:40 WIB
Wartawan senior dan sejarawan Betawi, Alwi Shahab,  (Foto: Antara)
Wartawan senior dan sejarawan Betawi, Alwi Shahab, (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wartawan senior dan sejarawan Betawi, Alwi Shahab, tutup usia pada Kamis (17/9). “Selamat jalan abah Alwi tercinta,” tulis akun Twitter Republika pada Kamis (17/9).

Alwi meninggal pada Kamis dinihari pukul 03.00 WIB. Almarhum akan disemayamkan di rumah duka Kompleks Balekambang Asri, Condet, Jakarta Timur.

Baca juga : Pendiri Kompas Gramedia, Jacob Oetama Tutup Usia

Alwi wafat di usia 84 tahun. Dia mulanya wartawan Arabian Press Board di Jakarta dan meniti karier pada 1960. Tiga tahun kemudian, Alwi pindah ke Kantor Berita Antara.

Setelah pensiun pada 1990-an, dia bergabung ke Harian Umum Republika. Semasa menjadi wartawan, Alwi kerap menulis pelbagai hal tentang Jakarta.

Baca juga : Camila Giorgi, Didukung Peran Besar Sang Ibu

Almarhum juga menulis kritik-kritik tentang permasalahan di Ibu Kota. Ucapan duka juga datang dari Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta melalui keterangan di Instagram,“Turut berduka cita sedalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan." [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.