Dark/Light Mode

Siapkan Panduan, Menpora Ingin Masyarakat Tetap Olahraga

Selasa, 14 Juli 2020 13:06 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali terus mengajak masyarakat untuk berolahraga di tengah pandemi Covid-19.  Kemenpora sudah membuat program-program kreatif untuk mengajak masyarakat bergerak dan berolahraga di rumah. Khususnya kepada anak-anak atau atlet pemula dengan program Workout at Home (WAH).

"Kami harus kreatif mengajak masyarakat untuk berolahraga meskipun di rumah. Dan kami dari Kemenpora memberikan panduan-panduan kepada atlet pemula," kata Menpora saat menjadi nara sumber di acara CNN dengan program Indonesia Forward di studio 3, Lantai 1, Gedung Trans TV, Jakarta, Selasa (14/7).

Baca juga : Ingin Mantu Kayak Mikha Tambayong

Beberapa program yang telah dibuat Kemenpora untuk mengajak masyarakat berolahraga menurut menteri kelahiran Gorontalo ini bisa diakses melalui media sosial Kemenpora dan diperlombakan.

"Beberapa program Kemenpora seperti senam Stay at Home (SAH), Workout at Home (WAH) atau Duduk Berdiri untuk Lansia di Rumah (Duilah) antusiasnya cukup banyak diminati masyarakat dan kita selalu dilombakan," tambahnya.

Baca juga : Kondisi Perbankan Oke, CORE: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal selama menjalani latihan di rumah, Kemenpora menyediakan panduannya yang didukung dengan Sport Science dan IPTEK seperti pengukuran denyut nadi dan hitungan gerakan.

"Penerapan sport sciece dan IPTEK sangat penting dalam setiap olahraga dan kita tidak bisa hindari itu. Kemenpora ingin meskipun olahraga di rumah, tapi olahraga tersebut harus dilakukan dengan benar," ujarnya.

Baca juga : Dukungan Menguat, Menantu Wapres Akan Maju Pimpin Karang Taruna

"Saya berharap kepada anak-anak yang bukan atlet berprestasi agar tetap berolahraga di rumah. Ditengah pandemi ini jangan sampai kita tidak bergerak, terus berolahraga dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.