Dark/Light Mode

Ketua KPI Sumatera Utara Wafat Karena Covid

Senin, 28 September 2020 17:36 WIB
Ketua KPI Sumatera Utara Wafat Karena Covid

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumatera Utara Parulian Tampubolon meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 di RS Bunda Tamrin, Medan, Senin (28/9).

Ia dirawat di RS tersebut dengan status Covid, sejak 21 September 2020.

Baca juga : Innalillahi, Dirjen KKP Tutup Usia Karena Covid

Info ini dibenarkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah, Senin (28/9).

 "Iya, almarhum positif Covid-19. Kondisinya memang sudah berat," katanya, seperti dilansir Antara.

Baca juga : Ketua DPRD Kabupaten Bogor Kena Corona

Parulian mulai dirawat di rumah sakit dengan status positif Covid-19 pada Senin (21/9).

Pada kesempatan itu, Aris meminta seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk mematuhi aturan protokol kesehatan, mengingat masih tingginya kasus positif Covid-19 di wilayah tersebut.

Baca juga : Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung Kena Covid

"Tetap 3 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jangan pakai masker asal-asalan. Itu sama saja bunuh diri," ujar Aris

"Masker itu kan harusnya digunakan setiap saat. Pakai masker yang standar. Gunakan sesuai dengan kondisinya. Jangan dipakai di dagu, dan hanya dibetulkan kalau kena razia saja," sambungnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.