Dark/Light Mode

Umroh Di Saat Pandemi

JK Dapat Berkah Urus Museum Rasulullah

Selasa, 27 Oktober 2020 06:39 WIB
Jusuf  Kalla (JK) mendapat  kehormatan  dari  Pemerintah Arab  Saudi  untuk  melaksanakan umroh, di Masjidil  Haram, Mekkah. tiba di Arab Saudi, Minggu (25/10). (Foto: Tim Media JK)
Jusuf Kalla (JK) mendapat kehormatan dari Pemerintah Arab Saudi untuk melaksanakan umroh, di Masjidil Haram, Mekkah. tiba di Arab Saudi, Minggu (25/10). (Foto: Tim Media JK)

 Sebelumnya 
Dalam doa bersama itu, JK meminta seluruh anggota delegasi memohon kepada Allah SWT agar pandemi Corona bisa segera berakhir. Kemudian, JK tak lupa mendoakan keselamatan bangsa Indonesia dan kesuksesan pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam yang akan dibangun di Jakarta itu, bisa segera terwujud dalam waktu dekat.

Sebelum Ke Saudi, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat ini melakukan pertemuan dengan Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus di Private library Paus di Kawasan St. Petrus Basilica Vatikan, Jumat (23/10), bersama lima orang anggota Dewan Juri Zayed Award for Human Fraternity.

Baca juga : Kembangin Usaha Di Masa Pandemi, KKP Dorong Generasi Milenial

Ibadah umroh yang dilakukan JK mendapat apresiasi dari warga dunia maya. tidak sedikit yang merasa iri dengan eks Ketum Golkar tersebut. “Masya Allah, sangat beruntung. Semoga diri ini juga kembali diizinkan menjadi tamu di tanah harram ini. Aamiin,” twit @Febrianiazzahra. “JK mendapatkan undangan umroh dari kerajaan Arab Saudi. Semoga mabrur. amin,” jawab @Viqi_laros.

Akun @subhan_mars yakin ini ganjaran dari Allah terhadap orang-orang yang berusaha memakmurkan masjid. “Alhamdulilah saya percaya ini keberkahan buat Pak JK karena rajin urus masjid. Allah akan memudahkan orang-orang yang memakmurkan masjid,” pujinya. “Semoga mabrur,” harap @akramnaji9.

Baca juga : Sabar Ya Nak, Pandemi Covid-19 Pasti Berlalu

Akun @MabelMurahsae berharap ini awal kebaikan untuk warga Indonesia yang rindu melaksanakan umroh. “Alhamdulillah, semoga dibuka pintu lebar-lebar untuk jamaah dari Indonesia,” pintanya.

“Rombongan #Umroh_pertama dari Indonesia berjumlah 22 orang, Beliau sudah sangat populer, tokoh Indones ia yang sangat suka Umroh & haji: Pak haji Jusuf Kalla. Semoga kita semua bisa menyusul. amiin,” tutur @Uni_lenggosari.

Baca juga : Kerek Usaha Di Tengah Pandemi, Sandi Dorong UMKM Saling Berkolaborasi

@cahaya_ lebih suka JK menghabiskan usianya dengan ibadah dibanding terjun ke dunia politik. “Enak, sudah sepuh tinggal nikmati hidup buat akhirat wisata religi. Betul. Nggak usah ngomong politik sudah linglung mending dzikir,” sebutnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.