Dark/Light Mode

Jelang Hari Pahlawan

PBESI Gelar Kompetisi Esports Antar Sekolah Se-Jabodetabek

Sabtu, 7 November 2020 05:59 WIB
Jelang Hari Pahlawan PBESI Gelar Kompetisi Esports Antar Sekolah Se-Jabodetabek

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang peringatan Hari Pahlawan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) memastikan kompetisi esports antar sekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek siap digelar.

Pertandingan Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 #Pelajar Untuk Negeri ini akan berlangsung mulai 9 hingga 13 November 2020.

Sekretaris Jenderal PB Esports Indonesia, Frenky Ong, mengatakan pertandingan esports kali ini adalah salah satu program PBESI yang sekaligus sebagai kegiatan memperingati hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

"Melalui kegiatan yang positif ini, kiranya dapat menjadi sarana bagi pelajaruntuk memupuk mental yang tangguh, optimistis, berdaya saing dan menjunjung tinggi sportivitas," ujar Frenky dalam keterangan persnya, kemarin.

Baca juga : Sambut Hari Pahlawan, KAI Gratiskan Guru Dan Nakes Naik Kereta

Selain itu, menurut dia dari kegiatan kompetisi ini para generasi muda dapat mempersiapkan diri untuk menjadi atlet esports profesional.

Kali ini, pertandingan yang akan digelar selama 4 hari ini akan mempertandingkan game Free Fire.

Tidak tertutup kemungkinan pada season berikutnya akan mempertandingkan game lainnya. Penyelenggaraan acara ini akan digelar secara online dan grand final akan digelar secara semi online di kantor PB Esports Indonesia, yang tentunya akan selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Disebutkan, Esports sebagai salah satu cabang olah raga baru akan berusaha mencetak pemuda yang nantinya bisa mengharumkan bangsa.

Baca juga : Peringatan Hari Pahlawan Ikuti Protokol Covid

"PBESI akan menyiapkan hadiah uang tunai kepada pemenang dan uang pembinaan esports kepada sekolah,” katanya.

PBESI menyiapkan total hadiah untuk tim di Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 ini sebesar Rp 500.000.000. Hadiah tersebut terdiri dari uang senilai Rp 300.000.000 yang akan diberikan untuk para pemenang dan sebesar Rp 200.000.000 akan diberikan sebagai uang pembinaan esports di sekolah.

"Bagi pelajar sekolah menengah dan sederajat yang tertarik mengikuti pertandingan ini dapat mendaftarkan segera karena pendaftaran hanya akan dibuka sampai dengan 7 November 2020," ujarnya.

Pendaftaran dapat dilakukan di https://bit.ly/pialapelajar. Adapun persyaratannya berstatus sebagai pelajar; satu tim wajib berasal dari satu sekolah yang sama; domisili sekolah berada di Jabodetabek; serta peserta wajib untuk ‘Like’ dan ‘Follow’ sosial media PB Esports Indonesia (@pbesi_official).

Baca juga : Sandiaga Uno Dan Relawan Siaga Imbau Warga Tetap Donor Darah Di Saat Pandemi

Kompetisi ini harapannya dapat memotivasi para pelajar sekolah menengah dan sederajat untuk memilih kegiatan yang positif dan berprestasi.

"Esports bukan hanya berbicara soal game, tapi sebagai olah raga berprestasi yang dipertandingkan dan diakui hingga tingkat internasional," pungkasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.