Dark/Light Mode

Bantu Biaya Perawatan Bayi, Dua Prajurit Ini Diundang KSAD ke Jakarta

Selasa, 10 November 2020 17:12 WIB
KASAD TNI Jenderal Andika Perkasa
KASAD TNI Jenderal Andika Perkasa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat, (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memberi apresiasi pada dua prajurit Kodim 1625 Ngada yang membantu biaya perawatan bayi yang videonya viral. Mereka adalah Prada Ildefonsus Lorenzo Radja dan Prada Reflianus Benediktus Raga.

Melansir dari tayangan di kanal YouTube TNI AD yang dipublikasikan Senin (9/11), Andika secara khusus mengundang mereka ke Mabes AD untuk memberikan apresiasi secara langsung.⁣⁣⁣⁣⁣

Baca juga : Catat, Ini 5 Lokasi Perpanjang SIM Di Jakarta

"Waktu itu kenapa terpikir kok mau membantu?" tanya Andika kepada Ildefonsus dan Reflianus yang tepat berada di hadapannya. "Siap. Izin, kasihan bayi yang kurang mendapatkan penanganan di rumah sakit," jawab Ildefonsus. 

Kondisi hampir sama juga pernah dirasakan Reflianus. "Saya juga pernah mengalami kesusahan pada saat dibabtis," ujarnya, turut menjawab pertanyaan Andika.

Baca juga : Keamanan Gopay Hapus Keraguan Masyarakat Bertransaksi Digital

Andika mengaku bangga melihat prajurit-prajuritnya punya hati dan rasa sayang. “Intinya kita semua bangga, Angkatan Darat bangga melihat prajurit-prajuritnya punya hati dan rasa sayang kepada masyarakat,” ujar menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Hendropriyono itu. 

Andika mengingatkan, sebagai seorang prajurit bukan hanya harus menjaga keamanan bangsa dan negara, tapi juga melindungi dan membantu masyarakat merupakan salah satu tugas penting yang harus dijalankan.⁣⁣⁣⁣⁣ "Tindakan yang dilakukan prajurit Kodim 1625/Ngada NTT, patut untuk ditiru oleh seluruh prajurit TNI AD," tegas Andika. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.