Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Positif Covid, Istri Gus Ipul Dirawat Di RSU Dr. Soetomo

Selasa, 24 November 2020 07:04 WIB
Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, yang akrab disapa Gus Ipul (Foto: Antara)
Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, yang akrab disapa Gus Ipul (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul meminta doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan istrinya, Ummu Fatma.

Saat ini, Ummu Fatma tengah menjalani perawatan intensif di RSU Dr. Soetomo, Surabaya karena terinfeksi Covid-19.

"Terima kasih atensi yang begitu besar dari masyarakat luas atas dirawatnya istri saya, Fatma Saifullah Yusuf, yang terpapar Covid-19, dan kini sedang menjalani perawatan intensif di RSU Dr Soetomo Surabaya," ujar Gus Ipul dalam klarifikasi tertulis, seperti dilansir Antara, Senin (23/11) malam.

Gus Ipul yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Pasuruan, mengaku sudah menjalani swab  dan hasilnya negatif. "Saya alhamdulillah sudah swab test pada Senin (23/11) sore. Hasilnya, negatif," katanya.

Baca juga : Positif Covid, Lurah Petamburan Batal Digarap Polda Soal Kerumunan Di Rumah Rizieq

Meski negatif Covid, Syaifullah tetap melakukan isolasi mandiri di Pasuruan. Ia berharap, keluarganya bisa melewati masa-masa sulit ini.

"Covif-19 bisa menimpa siapa saja, kapan pun dan dimana pun. Bagi yang sudah terpapar, saya doakan agar segera bisa sembuh. Mari kita jaga kesehatan, agar terhindar dari musibah ini," ucapnya.

Gus Ipul juga mengingatkan agar tidak lupa selalu mengikuti protokol kesehatan, dan mendoakan semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT. Sementara itu, di aplikasi WhatsApp beredar luas tulisan yang disebut dari istri Gus Ipul dan menuliskan kondisi keluarganya.

Dalam tulisannya, wanita berusia 53 tahun tersebut mengaku merasakan gejala setelah pulang dari Jakarta ke Surabaya. Menemani kakaknya yang sedang kritis karena sakit kanker payudara stadium 4 pada 8 November 2020.

Baca juga : Nakes Positif Covid-19, Pelayanan IGD RSUD Batam Ditutup

"Dua hari kemudian, kakaknya meninggal dunia dan setelah pemakaman banyak tamu. Termasuk  tahlil di kampung. Pastinya mulai ada tamu yang datang. Selain itu, juga tahlilan orang kampung tetangga (tetangga masjid) karena teman kakak juga banyak banget. Pastinya, ada para tamu yang tidak menerapkan protokol kesehatan, akhirnya tidak disadari merambat ke kami, ya begitulah kira-kira," tulis Ummu Fatma.

"Mohon doanya sahabat-sahabat tersayang. Kami masih melewati masa kritis dan harus dilawan supaya imun naik," tambahnya.

Ummu Fatma kembali ke Surabaya pada Jumat (12/11) lalu. Selanjutnya, dia dirawat di Graha Amerta pada Selasa (17/11) selama dua malam, kemudian Jumat (20/11) pindah ke RSUD dr Soetomo.

"Terima kasih ya. Ini yang bisa saya ceritakan dengan tidur tengkurap berjam-jam mungkin sebagai salah satu cara untuk memperbaiki sistem pernafasan (sesak luar biasa)," tulis dia.

Baca juga : Kritis, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Dirawat Di Ruang ICU RSPAD

"Saya jadi tambah semangat sembuh  jika diiringi dengan doa ikhlas sahabat-sahabat semua. Mohon gerakan batin bersama untuk kami sekeluarga ya. Saya ikhlas terpilih oleh Allah SWT. Butuh kesabaran luar biasa dan menjadikan sakit ini sebagai anugerah, dan tetap disyukuri," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.