Dark/Light Mode

Peringati Hari Ibu, TP PKK Pusat Gelar Swab Gratis Untuk Masyarakat

Senin, 21 Desember 2020 17:11 WIB
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian saat webinar, Senin (21/12). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian saat webinar, Senin (21/12). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Melalui Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK, selayaknya PKK mampu berkiprah lebih besar dalam menguatkan perannya, di mana saat ini diketahui, bangsa Indonesia masih menghadapi tekanan akibat pandemi Covid-19, sehingga Tim Penggerak PKK berusaha mengambil perannya dalam pencegahan dan penanggulangan terjadinya penularan yang lebih luas terhadap pandemi Covid19.

"Kami tidak henti-hentinya melaksanakan edukasi serta sosialisasi, kampanye 3M, serta 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatment,” pesan Tri.

Baca juga : Hanura Luncurkan Gerakan Bulan Bakti Untuk Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Tri mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat membangun kerja sama dan memperkuat sinergitas seluruh kader PKK di Indonesia.

“Terima kasih kepada semua Tim Penggerak PKK, juga kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Pemerintah Daerah, Tim Penggerak PKK Kota/Kabupaten, serta para kader seluruh Indonesia. Tak lupa kami mengucapkan kepada ikatan alumni perguruan tinggi kepamongprajaan atau IKAPTK, yang telah bersama selama ini kepada setiap kegiatan kami dan khususnya kegiatan penyelenggaraan test rapid dan swab gratis ini," tambah Tri.

Baca juga : Maria Carolline, Jadi Pusat Perhatian Di Dunia Maya

Untuk para anggota Tim Penggerak PKK serta pengurus di seluruh Indonesia, Tri berharap agar kegiatan ini bisa membangun kerja sama, memperkuat sinergitas, dan mengembangkan potensi daerah serta inovasi-inovasi bisa ditingkatkan dengan cara amati, tiru, modifikasi kemudian publikasikan.  “Selamat Hari Ibu ke-92 Tahun 2020, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, Keluarga Sejahtera,” pungkas Tri.[DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.