Dark/Light Mode

Bersinergi Dengan Kemensos, KNPI Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Di Daerah

Rabu, 28 Oktober 2020 22:51 WIB
KNPI Riau saat memberikan bantuan sosial ke masyarakat/Ist
KNPI Riau saat memberikan bantuan sosial ke masyarakat/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di bawah kepemimpinan Noer Fajrieansyah berkomitmen terus hadir bagi masyarakat, khususnya kaum muda. Jargon kolaborasi yang menjadi salah satu visi Noer Fajrieansyah terbukti bukan isapan jempol.

Dalam menjalankan roda organisasi KNPI, Fajrie konsisten menggandeng banyak stakeholder alias para pemangku kepentingan. Itu terlihat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. 

KNPI bahu membahu bersinergi dengan sejumlah Kementerian. Salah satunya Kementerian Sosial (Kemensos) terkait distribusi bantuan kepada masyarakat. 

Pada Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, KNPI menyalurkan ribuan paket bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi. 

Baca juga : 8 Mitos Nutrisi Yang Rugikan Kesehatan Beredar Di Masyarakat Asia Pasifik

"Contohnya untuk Provinsi Sumater Barat di Padang Panjang, Provinsi Riau dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Provinsi Kalimantan Utara di Kabupaten Tanah Tidung dan beberapa provinsi dan kabupaten lainnya," ujar Fajrie melalui keterangan tertulisnya, Rabu (28/10).

Dijelaskan Fajrie, selama proses penyaluran bantuan, pihaknya juga melibatkan para pengurus KNPI di tiap daerah." Termasuk dengan dinas-dinas sosial daerah. Insya Allah semua bergerak untuk kebaikan masyarakat," jelas salah satu direktur BUMN termuda itu.

Fajrie mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kemensos. Menurutnya, kolaborasi dengan kementerian pimpinan Juliari Batubara tersebut adalah hal yang sangat positif. 

Karena secara langsung ini mendorong pemuda untuk lebih berdaya di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Gandeng Undiknas, Kemenkumham Tingkatkan Kualitas Bantuan Hukum Masyarakat

"Kami mengucapkan terima kasih kepada dinas sosial di daerah yang telah memberikan rekomendasi untuk KNPI di provinsi masing-masing ke Kementerian Sosial," pungkas dia. 

Adapun DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, menyalurkan 200 paket bantuan sembako warga setempat. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Sekretariat DPD KNPI Kota Padang Panjang, Selasa (27/10). 

Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, Fadly Amran mengatakan, KNPI Sumbar menjadi yang pertama menyerahkan bantuan KNPI pusat yang bersumber dari dana Kementerian Sosial. Setelah disepakati, bantuan diserahkan untuk masyarakat Kota Padang Panjang

Bantuan yang diperjuangkan oleh DPP KNPI dari Kementerian Sosial ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. 

Baca juga : Banyak Orang Kena PHK, Hamilton Sungkan Bahas Kontrak Baru Di Mercedes

“Terima kasih tak lupa kami sampaikan kepada Ketua Umum DPP KNPI Abangda Noer Fajriansyah,” ujar Fadly didampingi Sekretaris DPD KNPI Sumbar Martha Suhendra.

Dikatakan Fadly, penyerahan bantuan yang seiring dengan Peringatan Sumpah Pemuda itu dapat dimaknai sebagai momen untuk lebih meningkatkan nilai-nilai semangat pemuda agar peduli terhadap sesama.

“Kami sangat mengapresiasi kesigapan Kementerian Sosial yang memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Mudah-mudahan bantuan serupa bisa digiatkan diseluruh kementerian maupun BUMN dan BUMD yang ada di Indonesia,” pungkasnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.