Dark/Light Mode

Pastikan Keamanan, Khasiat Dan Mutu

Tenang, BPOM Profesional Terus Kawal Vaksin Covid

Selasa, 22 Desember 2020 06:40 WIB
Dr. dra. Lucia Rizka Andalusia, M.Pharm, Apt, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Badan POM. (DOK. KPCPEN)
Dr. dra. Lucia Rizka Andalusia, M.Pharm, Apt, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 dari Badan POM. (DOK. KPCPEN)

 Sebelumnya 
Nadiem Amiira menyambung. Kata dia, BPOM telah melakukan observasi dan pengamatan terkait keamanan vaksin Covid- 19 yang akan digunakan di Tanah Air.

“BPOM akan mengawal proses uji klinis un­tuk mendapatkan hasil yang benar-benar valid, baru vaksin siap digunakan,” tambah Dini.

Baca juga : Kawan Vaksin Siap Disuntik Bareng Jokowi

Hardy Cahyadi menimpali. Dia berdoa, mudah-mudahan vaksin yang sudah ada dapat digunakan secepatnya sesuai dengan izin edar BPOM. Termasuk juga, sesuai janji Presiden Jokowin bahwa vaksinnya gratis. “BPOM bekerja profesional untuk keamanan dan efektivi­tas vaksin Covid-19,” tandas Diazaan.

Garangan_cool mengatakan, vaksinasi melatih tubuh untuk kenal, lawan dan kebal dari penyebab penyakit seperti virus atau bakteri. Sebelum digunakan, vaksin Covid-19 akan diujiklinik. “Dipastikan keamanan, khasiat dan mutunya oleh BPOM juga para ahli,” kata dia.

Baca juga : Tiga Vaksinasi Untuk Dewasa Saat Pandemi

Menurut Dea_riza, saat ini sosialisasi vaksin gratis masih menunggu keputusan izin peng­gunaan dari BPOM dan MUI (Majelis Ulama Indonesia). Dia mengajak masyarakat bangkit bersama dari Covid-19 dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan inovasi berkelanjutan.

“Vaksin akan diberikan gratis pada masyarakat melalui faskes pemerintah,” ujar Avicenna Yuliasti.

Baca juga : Serbu Festival Diskon, Ayo Beli Online Produk UMKM

Garuda Inside mengungkapkan, saat ini berkembang isu negatif terkait vaksin di masyarakat. Kata dia, masyarakat berpendidikan berkewajiban meluruskan isu miring tentang vaksin Covid-19. “Sebentar lagi akan didistri­busikan oleh pemerintah,” ujarnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.