Dark/Light Mode

Posko Korban Sriwijaya Buka 24 Jam Di Bandara Soetta Dan Supadio Pontianak

Sabtu, 9 Januari 2021 22:32 WIB
President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1). (Foto: Ist)
President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, posko untuk keluarga korban penumpang Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ 182 dibuka di Terminal Kedatangan 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

"Posko di terminal kedatangan Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya dalam konferensi persnya di Jakarta, Sabtu (9/1).

Baca juga : Sriwijaya Air Sediakan Hotel Dekat Bandara Supadio, Untuk Keluarga Korban Pesawat Yang Hilang Kontak

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menambahkan, sejak pukul 15.30 WIB posko untuk keluarga korban pesawat Sriwijaya yang jatuh di Kepulauan Seribu diaktifkan di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Supadio.

"Untuk di Soetta yang kita aktifkan ada dua titik. Pertama, Emergency Operation Center untuk kondisi kedaruratan bandara dan Posko Crisis Center Sriwijaya Air bisa digunakan keluarga," ungkapnya.

Baca juga : Bupati Kepulauan Seribu: Pesawat Sriwijaya Air Jatuh Di Perairan Pulau Laki

Kemudian, kata Awaluddin, di Bandara Supadio bersama maskapai juga sudah mengaktifkan posko di bandara dan perkantoran gedung serbaguna Graha Chandra Dista Wiradi di sekitar Bandara Supadio, Pontianak. "Semua dibuka 24 jam," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.