Dark/Light Mode

Pulang Dari Hawaii, Ditangkap Di Bandara Soekarno-Hatta

Ketua KPK: Sekarang, Menteri Edhy Ada Di KPK

Rabu, 25 November 2020 09:16 WIB
Pulang Dari Hawaii, Ditangkap Di Bandara Soekarno-Hatta Ketua KPK: Sekarang, Menteri Edhy Ada Di KPK

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap saat kembali dari Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat (AS) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (25/11) dini hari. 

Info ini disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

"Tadi malam Menteri KKP diamankan KPK di Terminal 3 Bandara Soetta saat kembali dari Honolulu," ujar Firli lewat pesan singkat, Rabu (25/11).

Baca juga : Kesangkut Jala Ekspor Benur Lobster, Menteri Edhy Diciduk KPK

Berdasarkan keterangan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (19/11) pekan lalu, Edhy bertolak ke AS untuk memperkuat kerja sama bidang kelautan dan perikanan dengan salah satu lembaga riset di negara adidaya tersebut.

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan budidaya udang secara berkelanjutan di Indonesia. Edhy mengunjungi Oceanic Institute (OI) di Honolulu, Negara Bagian Hawaii.

OI merupakan organisasi penelitian dan pengembangan nirlaba yang fokus pada produksi induk udang unggul, budidaya laut, bioteknologi, dan pengelolaan sumber daya pesisir secara berkelanjutan.

Baca juga : Bandara Lombok Praya Perpanjang Landas Pacu

Lembaga ini merupakan afiliasi dari Hawaii Pacific University (HPU) sejak 2003.

"Yang bersangkutan, diduga terlibat korupsi dalam penetapan izin ekspor baby lobster," tambah Firli.

Dari Bandara Soekarno-Hatta, Edhy Prabowo digelandang ke markas KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan. "Sekarang beliau ada di KPK, untuk dimintai keterangan. Nanti, akan disampaikan penjelasan resmi KPK. Mohon kita beri waktu tim Kedeputian Penindakan, untuk bekerja dulu," tutup eks Kapolda Sumatera Selatan itu. [OKT]

Baca juga : Minat Terbang Naik, Kapasitas Kursi Penerbangan Di Bandara Soekarno-Hatta Terbanyak Di Dunia

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.