Dark/Light Mode

Prabowo-Sandi Menteri Memuaskan, Gerindra Bangga Dan Bersyukur

Selasa, 23 Februari 2021 16:59 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Kawendra Lukistian. (Foto: Ist)
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Kawendra Lukistian. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Survei terkini Lembaga Survei Indonesia (LSI) menilai Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai menteri paling memuaskan dibandingkan menteri lainnya di Kabinet Indonesia Maju. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Kawendra Lukistian bersyukur.

"Tentu kita mensyukuri hasil survei yang ada. Survei tersebut mencerminkan apresiasi dari rakyat," ujar Kawendra, kepada RM.id, Selasa (23/2).

Kawendra bersyukur dua kader top Partai Gerindra mendapatkan kepercayaan publik yang tinggi. Artinya, Prabowo-Sandi dipercaya rakyat dapat bekerja optimal di dalam pemerintahan Joko Widodo-Kiai Ma’ruf Amin.

Berita Terkait : Prabowo Dan Sandi Jadi Menteri Terbaik, Gerindra: Bukti Mereka Bekerja

Orang dekat Sandiaga Uno ini menjawab dengan senyuman ketika ditanya tentang masa lalu tim pemenangan Prabowo-Sandi yang kritis terhadap lembaga survei.

Kala itu, LSI pimpinan Denny JA dikritik dan tim Prabowo lebih percaya pendapat ahli ihwal proyeksi hasil Pilpres 2019. Ditanya apakah saat ini sudah percaya lembaga survei? Kawendra menjawab dengan senyuman.

"Hahaha," singkatnya.

Berita Terkait : Paling Dijagokan Jadi Capres 2024, Gerindra: Prabowo Fokus Jadi Menhan

Sementara itu, Direktur Indonesia Political Review Ujang Komaruddin menilai resiko yang harus dilalui ketika akademisi diterima atau ditolak dalam menyampaikan hasil survei. Menurutnya, nama Prabowo kembali mencuat karena memang tidak ada incumbent di Pilpres 2024 mendatang. Prabowo, tercatat sudah tiga kali maju di kontestasi ini.

"Karena 2024 tidak ada incumbent, jadi sepertinya LSI melirik Prabowo," kelakar Ujang kepada RM.id.

Lembaga survei, idealnya menilai berdasarkan fakta di lapangan lembaga survei harus mengukur secara idealis tanpa kepentingan. "Secara akademis begitu, ini kebetulan saja menjabat," katanya.

Berita Terkait : Pak Prabowo, Gimana Ini?

Untuk diketahui, LSI menyatakan bahwa Prabowo-Sandi meraih tingkat kepuasan publik tertinggi dibanding menteri lainnya dalam Kabinet Indonesia Maju. Tingkat kepuasan terhadap kinerja Menteri Pertahanan Prabowo mencapai 75 persen.

Adapun kepuasan publik terhadap kinerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mencapai 69 persen. "Yang tingkat kepuasannya paling tinggi terhadap Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disusul Menteri Pariwisata Sandiaga Uno," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam jumpa pers daring, Senin (22/2).

Sebelumnya, tim Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 sempat mengatakan lebih percaya dengan pendapat para ahli ketimbang survei LSI Pimpinan Denny JA ihwal proyeksi hasil Pilpres. Kala itu, LSI Denny JA menilai Jokowi-Ma’ruf lebih unggul ketimbang Prabowo-Sandi. [BSH]