Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Evita Nursanty Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum KBPP Polri

Selasa, 2 Maret 2021 09:07 WIB
Ketua Umum DPP KBPP Polri periode 2021-2026 Evita Nursanty (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP KBPP Polri periode 2021-2026 Evita Nursanty (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Evita Nursanty terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum DPP Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) periode 2021-2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) V, di Jakarta, Senin (1/3) malam. Sebelumnya, dalam Munas yang digelar bersamaan dengan peringatan HUT XVIII KBPP Polri, muncul dua kandidat, yaitu Bayu Priawan Djokosoetono dan Evita. Namun, dalam proses Munas, 34 pengurus daerah bersepakat untuk memilih Evita secara aklamasi.

Bayu merupakan putra ke-3 Brigjen (Pol) Chandra Suharto Djokosoetono. Sedangkan Evita adalah puteri Kolonel (Purn) Muhammad Ridwan Hippy, adalah Kapolwil Lampung (1980-1984), dan kakak dari ibundanya adalah Jenderal (Purn) Prof Awaloeddin Djamin, Kapolri periode 1978-1982.

Baca juga : Anindya Bakrie Terpilih Jadi Ketum PP PBSI 2021- 2025

Evita merasa terhormat atas keyakinan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya secara aklamasi untuk memimpin KBPP Polri. “Terima kasih atas amanah yang besar ini. Insya Allah, dengan dukungan keluarga besar Polri semua, kita akan membawa organisasi yang kita cintai ini menjadi organisasi yang besar, kuat, solid, modern dan disegani,” kata Evita.

Evita menyerukan soliditas para pengurus dari pusat ke daerah dalam menghadapi tantangan yang sangat berat yang melanda bangsa dan negara saat ini, yaitu pandemi Covid-19. Dengan soliditas yang terjaga, KBPP Polri akan menyongsong transformasi yang semakin lebih baik, menjadi organisasi yang mandiri, yang bermanfaat bagi anggota KBPP Polri, mendukung visi misi dan program Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga : Menteri Basuki Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PB PODSI 2021-2025

“Sebagai anak kandung dari Polri, ke depan ini KBPP Polri akan melakukan kerja nyata untuk membenahi keanggotaan, mengakomodir berbagai kekuatan keluarga Polri, mendukung tugas pokok Polri, serta menjaga konstitusi negara ini dan membantu masyarakat luas. Kita juga akan melakukan penguatan SDM keluarga besar Polri, pengembangan kewirausahaan, hingga pembaruan dalam pemanfaatan teknologi digital untuk mendukung kegiatan internal maupun eksternal KBPP Polri,” sambungnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap, KBPP Polri menjadi role model bagi organisasi massa yang ada di Indonesia dengan menghindari berbagai hal yang kontraproduktif yang merugikan negara, nama baik Polri maupun KBPP Polri. Dalam sambutan yang dibacakan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan, Listyo juga mengharapkan KBPP Polri menjadi organisasi yang bersatu, serta mendukung kegiatan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi. 

Baca juga : Wali Kota Bogor Bima Arya Terpilih Jadi Ketua APEKSI 2021-2024

Munas V KBPP Polri ini juga dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar, sejumlah anggota DPR, dan tokoh lainnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.