Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Enam Pasien Corona Varian Baru B117 Sembuh

Jumat, 12 Maret 2021 20:10 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi (Foto: YouTube BNPB Indonesia)
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi (Foto: YouTube BNPB Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr Siti Nadia Tirmidzi mengatakan enam pasien yang terinfeksi Corona varian baru dari Inggris, B117-UK, dan semua yang kontak erat dinyatakan negatif.

"Keenam pasien itu sudah sembuh, kasus kontak sudah diambil sampel dan semua negatif. Tidak ada yang positif juga sebelumnya," katanya saat talk show Pemantauan Genomik Varian Baru SARS-Cov2 di Indonesia, yang disiarkan secara live streaming via kanal YouTube BNPB Indonesia, Jumat (12/3). 

Baca juga : Penjaga Pangeran Biru Siap Tempur

Nadia menambahkan, gejala yang dialami pasien Corona B117 tergolong ringan. Namun demikian, dia menegaskan, pengetatan pintu masuk Indonesia untuk mencegah masuknya Corona B117 maupun varian lainnya tetap terus dilakukan.

"Dari mulai wajib membawa surat negatif Covid-19, melalui karantina selama lima hari, hingga kembali dites PCR sebelum bisa keluar dari bandara," tutur Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes ini.

Baca juga : Waduh, Corona Varian Afsel Sudah Nyampai Filipina

Kata Nadia, hal ini sebagai bentuk kewaspadaan saat varian Corona B117 ada di lebih dari 70 negara.

"Kalau positif diperiksa untuk monitoring. Selanjutnya kami rujuk di tempat isolasi pusat misalnya di Wisma Atlet," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.