Dark/Light Mode

Hujan Dan Angin Kencang, 22 Rumah Di Magelang Rusak

Jumat, 19 Maret 2021 19:58 WIB
Kajian risiko bahaya cuaca ekstrem di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. (InaRisk BNPB)
Kajian risiko bahaya cuaca ekstrem di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. (InaRisk BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang melanda pemukiman warga di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada hari Rabu (17/3) sore lalu. Fenomena ini mengakibatkan kerusakan rumah warga setempat dan tempat ibadah.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPBD Kabupaten Magelang pada Jumat (19/3) menjelaskan peristiwa ini terjadi di Kecamatan Mertoyoudan dan Kecamatan Bandongan.

Baca juga : Risma Disanjung DPR

BPBD Kabupaten Magelang melaporkan kerugian materil yang dialami oleh warga yaitu 22 unit rumah dan 1 unit tempat ibadah terdampak. Kategori kerusakan berupa rusak ringan akibat dari kejadian tersebut.

Menanggapi kejadian ini, BPBD Kabupaten Magelang melakukan upaya berupa pergerakan menuju lokasi bencana dan melakukan kaji cepat dampak, data korban, jumlah kerusakan yang dialami dan lain-lainya.

Baca juga : Banjir Bandang, 4 Rumah Warga Dompu Hanyut

Selain itu, BPBD juga melakukan koordinasi dengan pihak instansi terkait serta melakukan evakuasi pohon tumbang dari bencana angin kencang ini.

BPBD kabupaten Malang meminta masyarakat  tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem di daerah setempat, fenomena angin kencang disertai hujan dapat terjadi saat pergantian musim. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.