Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinggalkan Inggris Sore Ini

Alhamdulillah, Seluruh Tim Bulutangkis Indonesia Negatif Covid

Minggu, 21 Maret 2021 09:59 WIB
Dari kiri bawah searah jarum jam: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, dan Praveen Jordan tengah menjalani swab test PCR di Birmingham, Inggris pada Sabtu (20/3) sebagai syarat kepulangan ke Tanah Air. (Foto: PP PBSI)
Dari kiri bawah searah jarum jam: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, dan Praveen Jordan tengah menjalani swab test PCR di Birmingham, Inggris pada Sabtu (20/3) sebagai syarat kepulangan ke Tanah Air. (Foto: PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana kepulangan tim bulutangkis Indonesia usai batal bertanding karena dipaksa mundur dari Kejuaraan All England 2021, dipastikan tidak mengalami perubahan. Seluruh skuad dinyatakan negatif Covid, berdasarkan hasil swab test PCR di Birmingham pada Sabtu (20/3).

Dari kiri atas searah jarum jam: Greysia Polii, Muhammad Ahsan, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian menjalani swab test PCR pada Sabtu (20/3) sebagai syarat pulang ke Tanah Air (Foto: PP PBSI)

Proses swab tersebut dilakukan oleh dokter Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), dr. Octaviani. Perangkat test-nya diperoleh dari pihak KBRI London, yang langsung diantarkan oleh Duta Besar (Dubes) RI di London, Desra Percaya pada Jumat (19/3) sore.

Baca juga : Besok, Tim Bulutangkis Indonesia Pulang Ke Tanah Air

Kabar ini disambut gembira oleh netizen Twitter. "Alhamdulillah. Coba hari Rabu kemarin, pertandingan dihentikan sebentar. Tim Indo tes PCR ulang. Kalo negatif lanjut, kalo positif isolasi. Nyatanya, mereka negatif sampai hari ini. Harusnya, kemarin mereka bisa melanjutkan pertandingan. Shame on you @bwfmedia @NHS @NHSEngland," kata @ardyayp, Minggu (21/3).

Sementara @nebularionn mengatakan, "Jauh-jauh ke Birmingham cuma buat numpang isolasi sama swab doang ya oleh BWF dan panitia YAE? Berarti, emang dipaksa kalah dari awal. Semoga ganti dari YAE ini emas OG untuk tim INA ".

Sedangkan @sodiumpalmate mengajak publik untuk mengambil sisi positif dari kejadian ini. 

Baca juga : Latihan Pemulihan, Timnas Wanita Indonesia Dibagi Dua Tim

"Ambil positifnya sajalah, anggap aja Indonesia dijauhkan dari penyakit yang lebih parah dari covid di arena AE. Kali aja ada pemain yang bawa virus lebih jahat Pernyataan tersebut diamini," cuitnya.

Pernyataan tersebut diamini @kikiiikyu. "Bisa jadi.. Karna katanya kalo false positive itu kemungkinannya sangat kecil.. Tapi yg kemaren2 false positive bisa sampe 100 persen dari 7 orang itu," timpalnya.

Baca juga : Tol Laut, Andalan Transportasi Murah Di Perbatasan Indonesia Dan Malaysia

Tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan pulang pada Minggu (21/3) pukul 17.00 waktu setempat, menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul. Setelah transit dua jam, penerbangan dilanjutkan dgn TK56 tujuan Istanbul-Jakarta dan tiba di Tanah Air pada Senin (22/3) pukul 18.00 WIB.

Berikut nama pemain yang batal bertanding di ajang  All England 2021: Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto. Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung. Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri. Ganda Putri: Greysia Polii / Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti / Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah / Putri Syaikah. Ganda Campuran: Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas, Mentari Adnan Maulana / Mychelle Crhystine Bandaso. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.