Dark/Light Mode

Positif Corona, Eks Menperin Saleh Husin Lakukan Isolasi Mandiri

Jumat, 16 April 2021 12:49 WIB
Saleh Husin. (Foto: ist)
Saleh Husin. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin dinyatakan positif Covid-19, kemarin. Saat ini, Managing Director Sinarmas itu melakukan isolasi mandiri.

“Karena mau kunker ke daerah dgn pesawat terbang dalam rangka kegiatan bakti sosial maka kemarin sore saya melakukan test antigen, teryata reaktif. Saya langsung saya test PCR ternyata hasilnya positif,” cerita Saleh, Jumat (16/4).

Baca juga : Kunjungi IIMS 2021 Bareng Menperin, Bamsoet Dorong Percepatan Migrasi Kendaraan Listrik

Setelah dinyatakan positif, dia langsung bergerak cepat melakukan isolasi mandiri. Dia juga langsung minum Lianhua, Vitamin D, Vitamin K, Vitamin C dan Zinc. Saat ini kondisi badan biasa-biasa saja. Hanya mau flue dan kadang batuk kering serta kadang bersin.

“Karena cycle threshold (CT) agak rendah, maka atas saran sahabat-sahabat Sinarmas semalam saya langsung pindah isolasi mandiri ke RS Eka Hospital,” ujarnya.

Baca juga : NTT, Sulbar, Dan Malut Laporkan Nol Kasus Covid

Tujuannya agar lebih terkontrol sekaligus menjaga hal-hal yang mungkin bisa saja terjadi. Selain itu untuk menjaga agar orang dirumah tidak terganggu.

Dia juga meminta, buat para sahabatnya yang melakukan interaksi dengan dirinya agar melakukan test PCR. Hal ini untuk mengetahui ketularan atau tidak.

Baca juga : Kasus Positif Naik 3.712, Lima Provinsi Laporkan Nol Kasus Covid

“Sekali lagi kita harus tetap mentaati protokol kesehatan dgn pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” bebernya. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.