Dark/Light Mode

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Sukabumi, Dirasakan Di Jakarta Hingga Tangsel

Selasa, 27 April 2021 19:20 WIB
Ilustrasi Gempa Bumi : Gempa berkekuatan 5,6 mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021) pukul 16.23. WIB. Gempa juga dirasakan sejumlah warga di Jakarta. (Ist)
Ilustrasi Gempa Bumi : Gempa berkekuatan 5,6 mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021) pukul 16.23. WIB. Gempa juga dirasakan sejumlah warga di Jakarta. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bumi bermagnitudo M5,6 mengguncang kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021), pukul 16.23 WIB. BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Getaran gempa dirasakan warga di sejumlah daerah seperti Bandung, Jakarta hingga Tangerang Selatan.

Baca juga : Gempa M5,6 Guncang Sukabumi, Tak Berpotensi Tsunami

Menurut siaran informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), getaran akibat gempa itu dirasakan di Sukabumi, Rangkasbitung, Bayah, Cihara, Cilonggrang, Panggarangan, dan Bogor pada skala III Skala Mercalli (MMI).

Selain itu, getaran akibat gempa tersebut dirasakan pada skala II MMI di Bandung, Tangerang Selatan, dan Jakarta.

Baca juga : Dijinakkan Di Jakarta Jokowi Dapat Wanginya

Pada Skala II MMI getaran dirasakan oleh beberapa orang dan menyebabkan benda-benda ringan yang digantung bergoyang dan pada Skala III MMI getaran dirasakan nyata dalam rumah, terasa seakan ada truk berlalu.

BMKG menyatakan, gempa itu pusatnya berada di koordinat 7,86 Lintang Selatan dan 106,87 Bujur Timur, sekira 103 km tenggara Kabupaten Sukabumi, pada kedalaman 14 km. Menurut BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.