Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kawal Aksi Solidaritas Palestina, Polda Metro Jaya Siagakan 1.141 Personel

Selasa, 18 Mei 2021 12:40 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: Ist)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya menyiapkan sedikitnya 1.141 personel untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi solidaritas Palestina yang akan dilakukan sejumlah kelompok hari ini.

Ribuan personel korps baju cokelat itu diterjunkan di dua titik yang akan jadi konsentrasi massa. Kedua titik itu adalah Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jl. MH Thamrin Menteng, Jakarta Pusat, dan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Berita Terkait : Desak Stop Konflik Palestina, ICMI: Ini Bukan Perang Soal Agama

"Untuk pengamanan di Kedutaan Besar Amerika Serikat kita kerahkan 905 personel. Sementara di kantor PBB sebanyak 236 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Selasa (18/5).

Informasi yang diterima Polda Metro Jaya, peserta Aksi Bela Palestina terdiri dari Aliansi Kammi Banjabar (Banten Jakarta dan Jawa Barat), Aliansi Pemuda Indonesia, dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Berita Terkait : Ribuan Buruh Bakal Gelar Aksi Solidaritas Buat Palestina

Aliansi Kammi Banjabar dan Aliansi Pemuda Indonesia berkumpul di Kedutaan Besar Amerika Serikat. Sedangkan massa dari KSPI bakal berkumpul di Kantor PBB. "Kami juga mengamankan daerah di Bundaran HI," imbuhnya.

Soal pengalihan arus lalu lintas, Yusri bilang hal itu bersifat situasional. Tergantung pada situasi dan kondisi di lapangan. "Tapi memang kita siapkan juga personel untuk berjaga di perempatan jalan," tandas Yusri. [OKT]