Dark/Light Mode

Mantan Jubir Presiden Wimar Witolear Tutup Usia

Rabu, 19 Mei 2021 09:35 WIB
Wimar Witoelar (Foto: Instagram)
Wimar Witoelar (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Juru Bicara Presiden ke-4 Abdurrachman Wahid (Gus Dur), Wimar Witoelar, meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di RS Pondok Indah, Rabu (19/5) pagi ini.

Managing Director Intermatrix Communications Erna Indriana mengungkap, Wimar dirawat di ruang ICU RS Pondok Indah sejak Rabu (12/5) pekan lalu, karena mengalami sepsis atau infeksi berat, dan multiorgan failure.

Wimar yang terlahir dengan nama Witoelar Kartaadipoetra lahir di Padalarang, Jawa Barat, 14 Juli 1945, merupakan anak bungsu dari lima bersaudara pasangan Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toti Soetiamah Tanoekoesoemah.

Baca juga : Keren, Butet Kini Jadi Presenter Olahraga

Wimar yang telah lebih dulu ditinggal wafat sang istri: Suvatchara Witoelar pada 7 April 2003, dikaruniai dua anak Satya Tulaka Witoelar dan Aree Widya Witoelar.

Ia adalah adik Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu dan adik ipar Erna Witoelar  yang juga mantan Menteri Indonesia.

Selain dikenal sebagai kolumnis media, baik lokal atau internasional, Wimar juga sering tampil sebagai pembicara dalam acara talk show ataupun seminar politik dan ekonomi. 

Baca juga : Brantas Abipraya Gelar Halal Bihalal Secara Virtual

Belakangan sosok Wimar yang kritis juga terus mengembangkan perusahaanya, InterMatrix Communications (IMX).

IMX merupakan perusahaan public relations yang berfokus pada strategi komunikasi dalam isu-isu publik, terutama isu perubahan iklim, deforestasi dan isu-isu masyarakat adat. [HES]

 

Baca juga : Biden Sama Edannya

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.