Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lantik Pengurus, Ace: IKALUIN Tempat Bertukar Pikiran Alumni UIN Jakarta

Sabtu, 22 Mei 2021 19:34 WIB
pelantikan pengurus dan peluncuran IKALUIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Sabtu (22/5). (Foto: Ist)
pelantikan pengurus dan peluncuran IKALUIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Sabtu (22/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Keberadaan Ikatan Alumni Univeristas Negeri Islam (IKALUIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, sangat penting bagi para alumni. IKALUIN menjadi wadah untuk bersilaturahmi, bertukar pikiran dan bekerjasama para alumninya untuk kemajuan kampus dan bangsa.

Hal tersebut dikatakan Ketua IKALUIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Tb. Ace Hasan Syadzily saat melantik pengurus IKALUIN periode 2020-2024. Pelantikan dilakukan di Auditorium Utama Harun Nasution, Kampus UIN Jakarta, Sabtu (22/5).

Baca juga : Larangan Mudik Bisa Jadi Berkah Ekonomi Buat Jakarta

Pelantikan itu dihadiri secara virtual oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas. Selain itu, hadir juga Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Amany Lubis dan para pengurus IKALUIN. Pada kesempatan ini juga diluncurkan aplikasi dan website dan aplikasi IKALUIN.

Dalam sambutannya, Ace-sapaan akrab Tb. Ace Hasan Syadzily mengatakan, per 20 Mei 2021, usia UIN Syarif Hidayatullah telah genap berusia 64 tahun. Lulusannya pun sudah diakui masyarakat. Lulusan banyak menduduki jabatan strategis. Ada yang menjadi cendekiawan muslim terkemuka, pejabat publik, politisi, guru, dosen, pendidik, pendamping masyarakat, artis, seniman, dan profesi lainnya.

Ace berharap UIN Syarif Hidayatullah terus bertransformasi jadi kampus modern, namun tetap menjaga semangat pembaharuan Islam. "Kampus kita telah bertransformasi menjadi kampus yang diperhitungkan baik secara nasional maupun internasional," ujar Plt Ketua DPD Golkar Jawa Barat ini.

Baca juga : Gelar Seminar Khusus, UNJ Beri Kontribusi Pemikiran Untuk Peta Jalan Pendidikan

Menurut dia, yang membedakan antara alumni UIN Syarif Hidayatullah dengan Perguruan Tinggi lainnya adalah identitas ke-islamannya. Menurutnya, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah diajarkan tentang pentingnya menjadikan nilai dan etika ke-Islaman sebagai basis dan fondasi moral kehidupan untuk membangun peradaban bangsa ini.

"Kami semua merasa bangga menjadi Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta karena di kampus inilah kita mendapatkan ilmu, pergulatan pemikiran, pembentukan karakter kepemimpinan dan idealisme," ujarnya.

Terakhir, Ace menaruh harapan kepada Rektor UIN Syarif Hidayatullah dan seluruh jajarannya meningkatkan kemampuan akademik dan keilmuan di bidang science dalam menghadapi era industry 4.0. Namun, tetap mempertahankan kulturnya sebagai kampus pembaharuan Islam di Indonesia [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.