Dark/Light Mode

Program Vaksin Lancar Ekonomi Bakal Moncer

Sabtu, 29 Mei 2021 08:19 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam webinar ber­tema vaksin dan pemulihan ekonomi nasional yang digelar jurnalisme profesional untuk bangsa (28/5). (Foto : Rakyat Merdeka - RM.id).
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam webinar ber­tema vaksin dan pemulihan ekonomi nasional yang digelar jurnalisme profesional untuk bangsa (28/5). (Foto : Rakyat Merdeka - RM.id).

 Sebelumnya 
“Majelis Ulama Indonesia juga telah mengeluarkan fatwa untuk semua merek vaksin yang tersedia dan mendorong seluruh umat Islam agar ber­partisipasi dalam mensuk­seskan program vaksinasi,” tambahnya.

Airlangga juga mengingat­kan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Pemerintah juga terus terus mengintensif­kan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment sebagai bagian dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

Baca juga : Pertamina Dukung Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Pesantren

Dalam diskusi yang sama, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengungkapkan, kelas menengah dan atas sangat menunggu keberhasilan dari pelaksanaan vaksin Covid-19.

Keberhasilan penanganan pandemi, menurutnya, bisa mengembalikan secara signifi­kan kepercayaan berbisnis dan berbelanja.

Baca juga : Gagal Juara, Rashford : Kami Tak Akan Menyerah

Dia mengatakan, dalam struktur konsumsi nasional kontribusi terbesar disumbang­kan oleh kelas atas sebesar 45,4 persen. Sedangkan kelas menengah 36,7 persen dan kelas menengah bawah 17,7 persen.

Dia mengatakan, kelas me­nengah atas sampai saat ini masih khawatir dengan kondisi pandemi Covid-19. Sebab, be­lum ada tanda-tanda pandemi terkendali. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.