Dark/Light Mode

Pertebal Kebangsaan, Touring Ekspedisi JKW Didukung Penuh Ketua MPR

Rabu, 2 Juni 2021 21:53 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (berdiri ketiga kiri) saat menerima rombongan PWI, di kantornya, Rabu (2/6). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (berdiri ketiga kiri) saat menerima rombongan PWI, di kantornya, Rabu (2/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana pelaksanaan Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) keliling nusantara dengan menggunakan sepeda motor yang akan dilakukan wartawati Yanni Krishnayanni semakin dekat. Untuk mematangkan rencana itu, wartawati yang kini menginjak usia 51 itu menghadap Ketua MPR yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, di Jakarta, Rabu (2/6). Yanni terlihat semangat dan sumringah saat bertemu Bamsoet, sapaan akrab Bambang.

Yanni datang beraudiensi dengan didampingi sejumlah pengurus teras PWI Pusat. Di antaranya Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Wakil Bendahara PWI Pusat Dar Edi Yoga, dan Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar. Ada juga tim pelaksana JKW yang meliputi Herwan Pebriansyah, Nonnie Rering, dan Agus Asianto.

Rencana touring JKW disampaikan secara rinci Atal. Mendengar itu, Bamsoet menyatakan siap mendukung.

"Wah bagus sekali ini. Ini kegiatan bagus. Intinya kami dukung Mba Yanni dan tim. Yang terpenting tetap jaga kesehatan agar tuntas dengan sukses," kata Bamsoet.

Yanni dan tim dijadwalkan akan dilepas dari Jakarta pada 17 Agustus 2021. Touring akan melewati 34 provinsi 17 pulau, 7 gunung tertinggi, dengan total 18.000 kilometer dan finish kembali di Jakarta pada 22 Desember 2021, tepat di Hari Ibu. "Kami berharap bisa disambut saat kembali oleh Ketua DPR  Puan Maharani karena bersamaan dengan Hari Ibu," tutur Nurjaman.

Bamsoet menyatakan, ini event yang sangat bagus. Terlebih untuk mempertebal rasa kebangsaan. "Wah boleh boleh ini," ucapnya.

Saat diminta saran untuk jargon yang akan dipakai untuk kegiatan ini, Bamsoet sontak memberikan usulan, 'Gaspol, Salam Satu Aspal'. Usulan ini langsung disambut positif Yanni dan seluruh tim pelaksana yang hadir. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.