Dark/Light Mode

Dukung Operasional KRI

Kasal Resmikan Kesatrian Tawiri Di Ambon

Minggu, 20 Juni 2021 18:28 WIB
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono meresmikan Kesatrian Tawiri, yang terletak di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Maluku. Kesatrian di bawah naungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon itu disiapkan guna mendukung Kapal Republik Indonesia (KRI) yang melaksanakan operasi penegakkan kedaulatan dan hukum di wilayah Timur Indonesia.

Kesatrian itu memiliki sarana prasaran berupa dermaga untuk fasilitas sandar kapal bertonase besar dan docking kapal perang. Dermaga Tawiri juga dapat difungsikan untuk mendukung kebutuhan logistik berupa pengisian bahan bakar, air tawar, dan kebutuhan lainnya, khususnya bagi kapal lain dalam membantu pemerintah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat.

Baca juga : Ganjar Makin Di Atas Angin

"Peresmian Kesatrian Tawiri adalah salah satu upaya TNI AL menciptakan fasilitas dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi yang difungsikan sebagai pangkalan pendukung bagi KRI, pesawat udara, maupun satuan Korps Marinir yang bertugas melaksanakan operasi di wilayah timur," ujar KSAL dalam keterangan resmi, Minggu (20/9).

Menurut dia, Ksatrian Tawiri merupakan wujud keseriusan TNI AL dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas guna mendukung operasional. Ia juga menyambangi seluruh prajurit dan PNS TNI AL di Mako Lantamal IX Ambon.

Baca juga : Dorong Generasi Muda Majukan Pertanian, AHY: Tanpa Petani Kita Susah

Dalam kesempatan tersebut, Yudo menekankan pentingnya menjalankan protokol kesehatan sehubungan dengan melonjaknya jumlah positif covid-19 di Indonesia. Ia juga mengapresiasi personel Lantamal IX Ambon yang berprestasi dengan memberikan hadiah sepeda motor. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.