Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kasus Covid Melonjak

Touring Inagurasi Hogers Indonesia Ditunda

Rabu, 23 Juni 2021 08:58 WIB
Hogers Indonesia, komunitas pengendara Harley Davidson terbesar dan tertua di Indonesia. (Foto: Istimewa)
Hogers Indonesia, komunitas pengendara Harley Davidson terbesar dan tertua di Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hogers Indonesia (HI), salah satu komunitas pengendara motor Harley Davidson terbesar dan tertua di Indonesia, dengan jumlah anggota mencapai 4.000 orang di seluruh Indonesia, memutuskan untuk menunda Touring Inagurasi. Menyusul kasus Covid-19 yang belakangan ini terus melonjak.

Awalnya, touring tersebut akan dilaksanakan pada 23 Juni hingga 27 Juni 2021, dari Jakarta menuju Bali melalui Purwokerto dan Batu. Di jalur ini, sebagian besar wilayahnya memberlakukan pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Penundaaan ini berlaku hingga angka penyebaran Covid-19 turun. Serta daerah yang akan dilalui dan menjadi destinasi, sudah masuk zona hijau.

Keputusan penundaan ini diambil last minute oleh Direktur Hogers Indonesia Yudi Djadja dalam acara safety riding untuk persiapan Touring Inagurasi, Minggu (20/6).

Baca juga : Covid Melonjak, Warga Bogor Yang Bekerja Di Jakarta Sebaiknya WFH Saja

“Kepentingan members menjadi alasan kami untuk menunda turing," kata Yudi Djadja.

Ristiwan Suherman, Wakil Direktur HI menambahkan, pembatalan ini sudah menjadi komitmen jauh-jauh hari. "Apabila angka Covid-19 mencapai zona tidak aman, kita akan tunda," ujarnya.

Touring Inagurasi, esensinya adalah pelantikan Pengurus dan Pembina periode 2021-2023, merupakan salah satu agenda penting perkumpulan.

"Namun, demi keselamatan members kami tidak ragu untuk mengambil keputusan tidak populer," tegas Yudi Djadja.

Baca juga : Demi Vaksin Covid-19, Orang Kaya Indonesia Ikut Tur Vaksin Ke Amerika

HI yang didirikan pada tahun 1998 memiliki misi untuk turut mempromosikan disiplin berlalu lintas dan mendukung program parawisata nasional.

"Misi ini yang selalu diemban dalam setiap kegiatan turing HI selain kegiatan charity. Bukan hanya sekadar jalan-jalan," imbuh Aris Boediharjo Sekjen HI.

Keputusan HI untuk menunda touring juga mendapat dukungan dari para sponsor dan peserta touring, yang telah terdaftar dan membayar sekitar 70 peserta, yang tentunya akan di-refund.

Penundaan ini juga disambut positif oleh berbagai klub Harley Davidson di Bali, yang akan menjadi tamu undangan. Ini bisa menjadi contoh bagi klub lain, yang akan melakukan touring dalam situasi zona merah Covid-19.

Baca juga : Vision+ Tayangin Film Tentang Sneakers Indonesia

Dalam kesempatan ini, Yudi Djadja juga mengimbau untuk seluruh member HI, untuk menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.