Dark/Light Mode

ACT Luncurkan Medical Careline Services, Layanan Kesehatan Gratis Saat Pandemi

Rabu, 7 Juli 2021 07:00 WIB
Peluncuran Medical Carelines Services yang dilakukan secara daring Selasa (6/7). (Foto: Istimewa)
Peluncuran Medical Carelines Services yang dilakukan secara daring Selasa (6/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan layanan kesehatan gratis di tengah masa pandemi Covid-19. Program tersebut, yakni Covid-19 Medical Careline Services yang diluncurkan pada Selasa (6/7) sore.

ACT bekerja sama dengan Majelis Ulama Indoensia (MUI), Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam program ini 

Baca juga : Jubir Menko Marves: Kesatuan Dan Soliditas Kunci Sukses Melawan Pandemi

Ketua Dewan Pembina ACT, Ahyudin mengatakan, melalui program Covid-19 Medical Careline Services ini, ACT ingin mengajak semua pihak untuk saling membantu dengan gerakan darurat solidaritas.

“Aksi Cepat Tanggap merespons musibah yang menimpa bangsa ini sekaligus mengikutu aturan pemerintah, PPKM Darurat, maka sebagai elemen bangsa yang ingin selalu mencoba menghadirkan manfaat, yang selalu berikhtiar dengan segenap spirit untuk menjadi bagian dari solusi persoalan ini,” ujar Ahyudin.

Baca juga : Menko Luhut Pastikan Pasokan Farmasi Dan Alat Kesehatan Aman

Menurut Ahyudin, ACT menargetkan untuk memberikan 1.000 layanan kesehatan gratis per hari di tengah pandemi Covid-19. Ada 100 relawan medis profesional siap untuk menerima melayani konsultasi kesehatan masyarakat melalui telepon.

"Layanan konsultasi kesehatan berbasis daring ini bisa dinikmati oleh masyarakat tanpa perlu keluar rumah atau berkunjung langsung ke dokter untuk meminimalisir risiko penularan virus yang lebih luas," ujar Ahyudin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.