Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mengheningkan Cipta Untuk Korban Corona

Menag Berurai Air Mata

Minggu, 11 Juli 2021 07:45 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Humas Kemenag)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Humas Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah korban Covid-19 terus berguguran. Dari dokter, tenaga kerja, dan masyarakat umum. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bikin gerakan keren: mengheningkan cipta dan mendoakan para korban.

Acara mengheningkan cipta dilakukan kemarin pagi. Tepatnya pukul 10.07 WIB. Acara berlangsung selama 60 detik.

Politisi PKB itu menggandeng sejumlah stakeholders untuk mensosialisasikan acara tersebut. Termasuk kepolisian agar menghentikan para pengendara untuk ikut mendoakan korban Corona.

Baca juga : Menperin Terima 600 Unit Oxygen Concentrator Dari Industri Tekstil

Gerakan Yaqut juga didukung netizen. Bahkan bertengger di trending topic Twitter. Tweet didominasi berbagai informasi dari lapisan masyarakat yang menghentikan kegiatannya, demi mendoakan korban Corona.

Salah satunya, video polisi dan pengendara jalan yang menghentikan kendaraan untuk mengheningkan cipta. Ada juga foto dan video yang menunjukkan Hening Cipta yang dilakukan oleh santri di pondok pesantren, jemaah di gereja, atau pun masyarakat yang menghentikan sejenak aktivitasnya.

Tak ketinggalan, para pasien Corona yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, dan para tenaga kesehatan lainnya pun, ikut mengheningkan cipta.

Baca juga : Menaker: Izinkan Pekerja Komorbid, Bumil dan Menyusui WFH

Tepat pukul 10.07 WIB, para pasien di RSDC Wisma Atlet menghentikan sejenak seluruh aktivitasnya. Terlihat puluhan pasien yang berada di halaman dan taman Wisma Atlet menundukkan kepala, untuk bersama-sama mendoakan para korban yang telah meninggal karena Corona.

Suasana hening juga terlihat di rumah dinas Menteri Agama. Dalam akun YouTube Fix Jakarta terlihat para ruang tamu. Mereka menundukkan kepala mendoakan para korban Corona.

Menteri BUMN Erick Thohir pun ikut mengheningkan cipta di sela-sela kunjungan ke Tanjung Priok melihat kedatangan truk oksigen bantuan dari Pertamina. Erick mengajak jajaran direksi BUMN untuk mengheningkan cipta. Erick yang mengenakan kemeja biru dongker dan masker itu tampak khusyu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.