Dark/Light Mode

Vaksin Gotong Royong Individu Bukan Untuk Booster Ya!

Minggu, 11 Juli 2021 17:34 WIB
Vaksinasi Covid-19. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Vaksinasi Covid-19. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kimia Farma Tbk menyiapkan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu. Korporasi farmasi ini akan membuka klinik vaksinasi Covid-19 individu secara resmi Senin (12/9).

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari PT Bio Farma (Persero) Bambang Heriyanto mengungkapkan, program Vaksinasi Gotong Royong Individu tidak untuk orang yang ingin dapat suntikan ketiga vaksin Covid-19 alias booster.

Baca juga : Kimia Farma Diagnostika Gelar Vaksinasi Gotong Royong Individu

"Program vaksin Gotong Royong selaras dengan program pemerintah. Artinya, untuk masyarakat yang belum mendapatkan akses dosis pertama dan dosis kedua, bukan untuk booster," tegas Bambang dalam dalam konferensi pers virtual, Minggu (11/7).

Hingga saat ini, kata Bambang, pemerintah belum mengeluarkan ketetapan atau aturam soal vaksinasi booster. Oleh karenanya, program Vaksin Gotong Royong tidak ditujukan untuk itu.

Baca juga : Kemenkes Dorong Industri Gas Tambah Pasokan Oksigen Untuk Kesehatan

Diketahui, pemerintah menggunakan vaksin merk Sinovac dan AstraZeneca. Sementara program Vaksinasi Gotong Royong Individu baru menggunakan Sinopharm. Harga vaksin lengkap, atau dua dosis Sinopharm berbayar untuk individu ditetapkan pemerintah sebesar Rp 879.140 per orang. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.