Dark/Light Mode

Alumni Kanisius Vaksinasi 70 Ribu Anak Usia 12-17 Tahun, Lindungi Pelajar Saat PTM

Senin, 12 Juli 2021 13:53 WIB
Vaksinasi remaja yang dilakukan Alumni Kolese Kanisius Menteng 64, di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senin (12/7). (Foto: Istimewa)
Vaksinasi remaja yang dilakukan Alumni Kolese Kanisius Menteng 64, di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senin (12/7). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Saya harap gerakan ini diikuti yang lain, untuk bersama-sama melakukan vaksinasi pada calon peserta didiknya,” kata Suhartono, saat membuka secara virtual acara vaksinasi tersebut.

Dia menegaskan, pendidikan tatap muka terbatas pada masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain itu, ada syarat lain yang harus dipenuhi, di antaranya adalah izin dari orang tua peserta didik. “Kita turut serta berpartisipasi, mengambil peran sekecil apapun untuk membantu pemerintah, dalam menekan laju penyebaran virus Covid ini,” ungkap Suhartono.

Rektor Kolese Kanisius Pater Heru Hendarto SJ menyampaikan, vaksinasi ini adalah bentuk gotong royong kemanusiaan untuk menanggulangi pandemi Covid-19. “Tidak banyak yang kita buat, tapi kita harus berbuat sesuatu. Gotong royong kemanusiaan adalah kesempatan yang indah, yang harus kita tunjukkan, kita jangan putus asa, untuk secepatnya meningkatkan herd immunity,” ungkap Heru.

Wakil Ketua Eka Tjipta Foundation Hong Tjhin menyampaikan, kerja sama menyelenggarakan vaksinasi harus dilakukan pada masa darurat Covid-19. Menurutnya, kesehatan adalah kunci penting untuk melaksanakan pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan kemandirian. “Kami bangga bisa berkontribusi setitik bagi kesehatan masyarakat. Mari gotong royong, dan kita mulai setapak demi setapak,” ungkapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.