Dark/Light Mode

Langgar Prokes Dan Kelabui Petugas, Bar Di PIK Ditutup

Minggu, 27 Juni 2021 16:47 WIB
Satpol PP DKI Jakarta tengah menggelar razia pelanggaran prokes. (Foto: Satpol PP DKI Jakarta)
Satpol PP DKI Jakarta tengah menggelar razia pelanggaran prokes. (Foto: Satpol PP DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satpol PP DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya menutup sebuah tempat hiburan malam (bar) di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, lantaran melanggar aturan jam buka saat PPKM Mikro di Ibu Kota.

Penutupan itu dilakukan saat kedua instansi itu melakukan razia protokol kesehatan pada Sabtu (26/6) malam. Selain ditutup, Satpol PP juga memberi sanksi denda kepada pengelola bar tersebut.

Berita Terkait : Langgar PPKM Mikro, 47 Tempat Usaha Dijatuhi Sanksi

"Tempat ini telah melakukan pelanggaran berulang karena sebelumnya tempat ini pernah melanggar prokes. Nah sekarang lakukan lagi, jadi sanksi yang kita adalah sanksi penutupan, kemudian juga dikenakan sanksi denda," ujar Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin dalam keterangannya, Minggu (27/6).

Arifin menyebut, pengelola mencoba mengelabui petugas dengan mematikan lampu, agar seolah-olah bar tersebut tutup. Di parkiran juga tidak ada kendaraan.

Berita Terkait : 5 Lokasi SIM Keliling Polda Metro, Yuk Cek Di Sini ..

Tapi nyatanya, di dalam bar banyak orang yang tengah berpesta sambil menenggak minuman keras. Para pengunjung juga terlihat melanggar prokes dengan tidak memakai masker dan abai dalam jaga jarak.

"Kita tunggu sampai bisa masuk dan kita dapati lebih dari sejumlah orang yang ada di dalam, yang masih beraktivitas di luar dari jam operasional yang telah ditetapkan," tuturnya.

Berita Terkait : Catat Yuk, SIM Keliling Polda Metro Hadir Di 2 Lokasi

Selanjutnya, petugas langsung melakukan rapid antigen dan tes urine kepada para pengunjung bara tersebut. Setelah itu, bar langsung disegel dengan diberikan garis polisi. [OKT]