Dark/Light Mode

Sambut HAN 2021

Ashoka Young Changemakers-Forum Anak Nasional Gelar Webinar Pelopor Perubahan

Jumat, 23 Juli 2021 10:00 WIB
Forum Anak Nasional dan Ashoka Young Changemakers saat berkumpul secara virtual. (Foto: Istimewa).
Forum Anak Nasional dan Ashoka Young Changemakers saat berkumpul secara virtual. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 760 anak-anak dari 34 provinsi di Indonesia yang tergabung dalam Forum Anak Nasional dan Ashoka Young Changemakers berkumpul secara virtual pada Rabu (21/7) lalu.

Mereka berbagi ide agar anak-anak Indonesia bisa menjadi pelopor perubahan dan berpartisipasi aktif di masyarakat.

Baca juga : PGN Pastikan Keamanan Infrastruktur Dan Layanan Gas Selama Lebaran

Kegiatan webinar bertajuk "Youth in Charge" ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada hari ini, Jumat (23/7).

Diskusi yang dibuka Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati tersebut, digaungkan gerakan Everyone a Changemaker. Tujuannya untuk membangun kesadaran bahwa setiap anak bisa menjadi pembaharu dan berkontribusi kepada masyarakat.

Baca juga : Yunus Nusi: Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Ada Perubahan

Tema Youth in Charge sendiri, merupakan penegasan pemberian wewenang dan tanggung jawab kepada anak muda untuk memimpin sebuah perubahan, sebagai upaya mengembangkan gerakan Everyone a Changemaker secara bersama.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga mengatakan, Forum Anak dibentuk guna pemenuhan hak anak berpartisipasi dalam masyarakat. "Forum Anak merupakan ruang yang dapat membangun budaya integritas dalam diri anak-anak," ujar Menteri Bintang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.