Dark/Light Mode

Sambut HAN 2021

Ashoka Young Changemakers-Forum Anak Nasional Gelar Webinar Pelopor Perubahan

Jumat, 23 Juli 2021 10:00 WIB
Forum Anak Nasional dan Ashoka Young Changemakers saat berkumpul secara virtual. (Foto: Istimewa).
Forum Anak Nasional dan Ashoka Young Changemakers saat berkumpul secara virtual. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Menteri Bintang mengatakanr dalam Forum Anak, anak-anak dapat berpartisipasi menjadi pelapor bagi pelanggaran atas hak anak, dan pelopor bagi perkembangan anak yang maksimal.

Menurutnya saat ini Forum Anak Nasional telah dilaksanakan di 458 kota/kabupaten, 1.625 kecamatan dan 2.905 desa.

Baca juga : PGN Pastikan Keamanan Infrastruktur Dan Layanan Gas Selama Lebaran

Sementara itu, Direktur Regional Ashoka Asia Tenggara Nani Zulminarni mengatakan pihaknya percaya bahwa sebuah dunia dimana setiap orang menjadi pembaharu, dapat dicapai dengan mengubah paradigma tumbuh kembang anak.

"Presiden Soekarno pernah berkata, 'Beri aku seribu orangtua, niscaya kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia'," ujar Nani.

Baca juga : Yunus Nusi: Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Ada Perubahan

Nani menegaskan Ashoka menyambut kerja sama dengan Forum Anak Nasional untuk bersama-sama mengajak anak-anak muda Indonesia menjadi pelopor, penggerak, pembaharu bagi masyarakat.

Hadir dalam webinar ini Angela Lesmana (Ashoka Young Changemaker dari Surabaya), Alvian Wardhana (Ashoka Young Changemaker dari Pelaihari, Kalimantan Selatan), dan Ketua Forum Anak Nasional 2019-2021 Tristania Faisa Adam.

Baca juga : Pemerintah Gelar Serap Aspirasi Sektor Perpajakan

Lalu hadir pula pembicara yang kerja-kerjanya berhubungan dengan anak muda seperti Ayu Saraswati (Putri Indonesia Lingkungan 2020), dan Diena Heryana, pendiri Yayasan Semai Jiwa Amini (SEJIWA) yang bergerak di bidang anti-bullying dan keamanan internet untuk anak-anak. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.